Motivasi kerja melalui pelatihan shalat khusyu

salah satu perusahaan export kayu di solo yaitu  PT wisanka meminta saya untuk memberikan pelatihan shalat khusyu yang di kaitkan dengan motivasi kerja. Bagaimana dengan shalat khusyu karyawan dapat lebih meningkat motivasi kerjanya. Pelatiha ini berlangsung di tiga tempat terpisah yaitu Wisanka Solo, 8 pebruari, Wisanka Jepara 18 Pebruari dan terakhir besuk sabtu di Cabang PT Wisanka Klaten.

saya sampaikan dalam pelatihan 3 kali ini bahwa dalam shalat yang terpenting adalah keyakinan kita kepada Allah. Setiap bacaan shalat yang kita baca dan gerakan shalat yang kita lakukan harus kita pahami dan yang terpenting adalah kita yakini. Seperti misalnya ketika takbir maka benar benar kita meyakini bahwa kita sedang mengagunkan Allah, keyakinan bahwa kita mengagunkan Allah ini tentunya akan membawa dampak psikis yang besar, perubahan keberanian, kepercayaan terhadap Allah dan keberanian pengambilan resiko, serta keyakinan akan keberhasilan akan meningkat. Jika seseorang sudah memiliki sikap positif ini maka dia akan menjadi karyawan yang memiliki produktivitas tinggi.

Dalam bekerja keyakinan memegang peranan sangat penting, orang yang bekerja tidak memiliki keyakinan maka tidak akan semangat dalam bekerja, kurang kreatif, dan tidak punya inisiatif sama sekali. tapi kalau seorang pekerja memiliki keyakinan yang kuat terhadap apa yang dia kerjakan maka dia akan memiliki suatu daya kekuatan untuk bekerja mengarah kepada keberhasilan atau kesuksesan.

saat ini pembinaan karakter  melalui pelatihan-pelatihan super mahal tidak memperhatikan aspek maintenance. Pelatihan dengan sejumlah outbond hanya akan menghasilkan semangat sementara saja. karyawan akan sangat meningkat ketika habis di training motivasi super mahal tapi seminggu setelah itu jika tidak di maintenance maka akan luntur dan kembali semula, seolah daya motivasi yang pernah di suntikan oleh motivator tersebut hilang. Dalam training shalat motivasi kerja relatif dapat terjaga karena ada proses maintenance yaitu ketika karyawan itu menjalankan shalat yang wajib dilakukannya dalam 5 kali sehari minimal. Proses manintenance ini tentunya sangat menguntungkan perusahaan dan karyawan sendiri terutama karena memilki cara untuk ngecharge sendiri.

Cuplikan Video pelatihan di PT Wisanka Jepara silahkan klik

 

Pelatihan di PT wisanka Solo 8 Pebruari 2015

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *