Nabi isa pun tidak mau disembah

tauhid sadar allah
saya yakin, semua Nabi tidak mau disembah, tidak mau di puja puja melebihi Allah SWT, termasuk juga Nabi Muhammad SAW. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW juga sangat tegas tentang menyembah Allah ini. Kalau Nabi saja tidak mau disembah artinya Beliau menyuruh untuk menyembah langsung ke Allah, maka seperti menyembah Jin, menyembah malaikat, menyembah wirid wirid, menyembah uang, menyembah orang sangatlah dilarang dalam islam. Larangan dalam islam yang dibawa Rasul Muhammad pun lebih detail lagi, dalam surat al fatihah, kita dilarang untuk menyembah dan meminta. Terus bagaimana kalau minta tolong sama Jin ? apakah ini dilarang ? pasti… kalau minta tolong sama dokter untuk mengobati sakit apa ini juga termasuk… lha iya ini juga. Masalah minta tolong minta sembuh tetap kepada Allah, tapi untuk berobat ke dokter bukan minta tolong ke dokter tapi karena diperintah Allah untuk ke dokter karena sakit. Ketergantungan kita tidak ke dokter tapi kepada Allah. Kesembuhan sakit tidak pada dokter tapi karena izin dari Allah SWT. 

apakah boleh bekerja sama dengan jin ? tidak ada perintah Allah untuk kerja sama dengan Jin, terus bagaimana dengan nabi sulaiman yang di bantu Jin, Para Nabi tidak ada yang meminta bantuan jin, tapi Jin itu sendiri yang datang menawarkan bantuan. Nah jelas bahwa jika kita membaca wirid wirid untuk mendapatkan khodam atau untuk memberi makan khodam jelas ini adalah perbuatan syirik. karena jin tidak menawarkan bantuan tapi kita malah mencari bantuan kepada jin. dan saya kita tidak Jin saja termasuk malaikat, orang yang sudah mati, atau hal gaib lainnya. 

baik kembali ke Nabi Isa, Nabi Isa ini tauhidnya luar biasa, bahwa beliau tidak mau disembah, berarti Beliau ini benar benar amanah untuk menyuruh umatnya tetap menyembah Allah. ya namanya disembah sembah tentunya secara hawa nafsu nyaman kan, tapi beliau tetap tidak mau dan tetap meminta umatnya menyembah Allah. 

Pelajaran Nabi Isa tidak mau disembah ini, menjadi gambaran dan pelajaran bagi kita saat ini. Karena saat ini masih banyak orang yang ingin disembah dan banyak juga yang menyembah kepada manusia. Sikap menjadi perantara menuju Allah adalah bentuk ingin disembah, ini adalah bentuk dari memposisikan diri agar disembah orang banyak. Padahal islam tidak ada perintah untuk menjadi perantara atau menjadi makelar dalam hal manusia menuju kepada Allah. Kita diperintahkan langsung ke Allah tidak ada perantara apapun antara kita dengan Allah. Tapi banyak juga yang inginnya menyembah manusia daripada menyembah kepada Allah. Hal ini terbukti dari para pengikut pengikut orang yang memposisikan diri sebagai perantara atau sebagai brokernya Allah SWT. Perilaku orang yang memposisikan sebagai perantara dan mereka yang mengikuti ini sangat dikecam dalam islam karena termasuk perilaku menyekutukan Allah SWT. sekali lagi Nabi Isa saja tidak mau disembah\, masak orang biasa malah ingin disembah. 

level 4 dzikir nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.