sudah 4 kali atau bahkan 5 kali saya konsisten menjadi golput, karena alasan yang sangat sederhana saya tidak ingin  ikut bertanggung jawab atas kejahatan orang orang yang saya pilih. kemudian setelah sekian kali tidak nyoblos muncullah jokowi diisukan menjadi presiden. Akhirnya saya pun bernadzar jika jokowi maju presiden saya akan coblos jokowi dan benar Jokowi akhirnya Nyapres saya tidak peduli dari partai mana yang saya lihat adalah Jokowinya. karena saya sendiri juga orang yang anti partao]i, artinya tidak ikut partai manapun.

Alasan saya sederhana punya nadzar nyoblos jokowi

  1. Beliau tidak mencalonkan diri tapi dicalonkan baik oleh partai terutama lagi oleh rakyat termasuk saya 
  2. Sederhana, saya melihat dari gayanya berbaur dengan masyarakat, caranya menanggapi respon masyarakat terhadap dirinya, dan caranya beliau berpakaian. 
  3. Ada progres pembangunan yang jelas baik ketika menjabat menjadi walikota solo maupun ketika menjabat gubernur DKI
  4. disegani rakyat, termasuk saya. Jujur saja hanya jokowi saja yang saya segani tokoh lainnya biasa biasa saja. 
  5. Beliau memiliki kepemimpinan bawah sadar yang kuat, visi bawah sadar yang kuat dan itu sudah saya amati semenjak beliau menjabat sebagai wali kota solo, misalnya slogan pertama kali yang beliau keluarkan untuk kota solo yaitu Solo The spirit of Java, slogan yang beliau canangkan ini ternyata terbukti dimana beliau banyak menjadi spiritnya rakyat indonesia, bukan dari filosofi tapi dari apa yang beliau lakukan.