Nafas pun Bertasbih

Bertasbih berarti membenarkan Allah mensucikan Allah, tidak menyalahkan Allah. Nafas ini bertasbih bukan lafazSUBHANALLAH  tapi suatu perbuatan yang membenarkan perbuatan Allah. Gerak nafas masuk dan keluar merupakan gerakan tasbih. Dalam dzikir nafas kita bertasbih mengikuti tasbihnya nafas, kita ikut membenarkan Allah sesuai dengan bagaimana nafas membenarkan gerakan-Nya. Nafas adalah bukti tentang kebenaran Allah dan perbuatan Allah, maka dengan mengikuti gerakan nafas ini nantinya kita akan terlatih untuk selalu membenarkan Allah dan selalu mengikuti perbuatan Allah. mengikuti nafas ini juga dapat membersihkan kehendak diri, kehendak ego. orang yang kehendak egonya tidak ada maka akan berganti dengan kehendak ilahi.

nafas bukanlah kehendak kita tapi kehendak ilahi, so sadari ini nanti kita akan mendapatkan kesadaran keTuhanan yang suci dan maha tinggi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Nafas pun Bertasbih

  1. Dari nafas (karunia)MU aku belajar, dan tdk hanya nafas, matahari,hujan,planet lainnya, tumbuhan,semuanya bertasbih (tunduk pada ketentuanNya)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *