Nafsu sebagai daya dorong patrap 1

pelajaran pertama sewaktu belajar patrap dengan ust Abu Sangkan sekitar 10 tahun yang lalu , saya menggunakan nafsu saya, artinya saya menggunakan keinginan dan dorongan yang kuat dalam diri saya untuk bergerak menuju ke Allah. reaksinya sungguh di luar dugaan saya waktu itu … yaitu seperti terserang epilepsi … gelepak..gelapak… duarrrrr kepala saya bagian belakang membentur batu … bahasa nya pak abu waktu itu Klepek klepek.. seperti ayam yang habis di sembelih ..

nafsu dapat kita gunakan untuk menuju ke Allah… terutama untuk mempelajari patrap 1, keinginan yang kuat merupakan modal utama meskipun pada tahap kedua saya di berikan cara lebih soft lebih lunak yaitu dengan tidak menggunakan nafsu.

pelajaran patrap 1 ini biasanya sekarang saya latihkan kepada kawan kawan malam jumat di lapangan sehingga betul betul getaran yang muncul bisa lebih bebas dan leluasa.

bagi yang belum pernah belajar, coba gunakan nafsu kita untuk mendekat kepada Allah, gunakan seluruh kekuatan yang ada untuk taqorub ilallah. kalau perlu berlatihlah di lapangan, kencangkan seluruh otot kemudian mulai lah baca basmalah, syahadad dan shalawat setelah itu mohon lah kepada Allah untuk di ajari berdzikir yang benar. dengan segenap nafsu ┬ákeinginan untuk bisa berdzikir kepada Allah maka Tubuh akan terguncang…..ikuti saja apa yang terjadi (sebaiknya ada yang mengawasi bila baru pertama) …