Ngalap Berkah

Ngalap berkah ini merupakan suatu cara utnuk mendapatkan berkah dari Allah SWT. Misalnya ngalap berkah dari berbakti kepada orang tua, itu artinya adalah kita berbakti kepada orang tua agar orang tua ridho jika orang tua ridho maka Allahpun ridho. Nah berbakti inilah yang saya maksud dengan ngalap berkah. Istilah ini banyak digunakan oleh orang jawa. Tentunyan ngalap berkah yang saya maksud ini sesuai dengan ajaran islam, bukan ngalap dalam artian syirik. Misalnya ke makam kemudian ngalap berkahnya orang yang sudah meninggal.

Nah metode ngalap berkah ini sangat baik untuk kita yang suka ghoib ghoib. sebab dalam ngalap ini kejadian kejadian hidup kita akan dipenuhi dengan keajaiban. Orang yang sering mendapatkan keajaiban ini disebut dengan orang BEJO, dimana orang yang bejo (beruntung) ini mengalahkan orang pandai, orang kaya. Maka kalau kita pusing dengan hidup sudah ambil cara yang simpel saja yaitu melakukan sesuatu yang dapat mendatangkan berkah atau barokah.

Saya sekarang di rumah dari pada nganggur maka saya mengambil berkah dengan menyeterika baju saya sendiri, baju anak anak saya dan baju istri saya. Kalau dipikir pikir masak saya suami menyetrikan baju anak  dan istri saya…. ya itu logika saya, tapi lain dengan keputusan yang saya ambil yaitu mengambil berkah dari menyeterika baju anak dan istri saya. dan apa yang terjadi ternyata dampak dari yang apa saya lakukan adalah istri saya lebih sayang dengan saya…. karena melihat suaminya menyeterika bajunya (meski tidak seperti kalau di laundry kan) Anak anak jadi lebih tertib dalam menata baju karena tahu yang menyeterika bapaknya dan anak anak lebih hormat dengan saya karena bapaknya mau menyeterika. saya menyeterika ini ternyata mendatangkan berkah dari Allah SWT yaitu keluarga saya tambah bahagia.

nah saya kira anda bisa mencoba dengan “ngalap berkah lainnya” bisa cuci piring sehabis makan, membersihkan halaman, atau lainnya yang kira kira dapat anda lakukan dan tidak memberatkan. Ngalap berkah yang dilakukan yang ringan ringan saja dan yang jelas jangan sampai keluar dari tuntunan islam. Karena prinsip ngalap berkah ini adalah untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *