nge kopi sambil nge fly budaya khas kyai khos

ngopi ternyata bisa untuk ngefly, mungkin ini yang dilakukan oleh para kyai dan para spiritualis.. mereka biasanya hobi ngopi dan hobi ngrokok… dua kebiasaan ini biasa beliau belaiu lakukan.

seperti halnya Ust Abu sangkan yang dulu he he he .. pertama kali kenal beliau belum ngrokok dan belum ngopi tapi setelah jadi kyai khos … melakukan ngopi dan ngrokok. ┬ádan saya banyak kenal kyai kyai lain yang suka juga merokok dan ngopi.

apa hubungan nya antara ngopi dengan ng fly.. ternyata kenikmatan yang ditawarkan dari kopi memang sangat berpengaruh terhadap pencapaian relaks dan proses berpikirpun bisa lebih lancar. saya pun sekarang hobi ngopi terutama pake kapal api bukan kopi instan, terutama kopi kapal api yang sachet wah rasanya mak nyus.. paduan gula dan kopinya ditambah air mendidih bisa nambah relaks.

sajian kopi inilah yang menjadi menu utama acara malam jumatan di rumah. pesertanya pun ternyata setelah saya suguhi kopi ini merasakan kenikmatan.. (bukan iklan ….ya)

5 thoughts on “nge kopi sambil nge fly budaya khas kyai khos

  1. disisi lain Pak…paduan antara nikotin dan kafein seperti teman se iya se kata atau double mechanism of taste action..dimana taste dari nikotin akan dierkuat oleh taste kafein…biasanya rokoknya pun rokok yang mengandung nikotin besar bukan yang putihan, seperti jarum super,ji sam su, atau gudang garam merah…kopinya pun kopi yang kental..karena memang tastenya lebih berasa…intinya kenikmatan rasanyapun lebih…dan para spiritualis biasa menikmati dalam wilayah rasa yang lebih berasa..alias nge fly…mungkin seperti itu ya pak…nuwun..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *