nikmatilah harta kita sebagai tanda syukur kepada Allah

Harta yang kita miliki harus dapat menjadi alat untuk membuat kita bahagia. jangan biarkan harta kita membuat kita sebaliknya buatlah sehinggat kita bisa bersyukur kepada Allah. Harta adalah anugerah dimana kita harus menghargainya dan tidak lain cara yang paling baik untuk menghargai adalah dengan mensyukuri harta tersebut. harta itu jika kita syukur akan membuatnya bertambah dan bertambah.

Ada sebagian orang yang memiliki harta tapi tidak dapat menikmatinya, kalau dirinya saja tidak dapat menikmatinya bagaimana dengan orang lain pasti juga tidak dapat menikmati harta tersebut, semakin harta tersebut tidak dapat dinikmati berarti itu suatu tanda bahwa harta kita tidak berkah.

cara membuat agar harta anda berkah banyak caranya, mungkin jika anda punnya uang berlebih belanjakan sesuai dengan apa yang anda sukai, misalnya dengan membeli handphone yang lebih canggih sehingga benar benar anda bisa merasakan betapa nikmatnya memiliki harta itu, tapi ingat bahwa itu jika harta kita berlebih dan kita memang memerlukan HP tersebut untuk keperluan sehari hari.

cara yang lain adalah dengan memberikan harta tersebut kepada orang lain yang membutuhkan. semakin harta kita dapat dimanfaatkan maksimal maka kita akan dapat merasaka betapa kita sangat bahagia karena membuat orang bahagia.

prinsipnya adalah lebih baik kita memanfaatkan harta kita, menikmati harta yang kita miliki bukan sebagai pemuas nafsu tapi sebagai langkah agar kita bersyukur. mestinya jika kita memiliki perlengkapan hidup yang lebih baik mestinya kita akan lebih mudah bersyukur, dan semakin bersyukur nikmat akan semakin bertambah dan bertambah. Jika keadaan begini jangan khawatir uang yang kita belanjakan dengan niatan agar lebih beryukur kepada Allah tidak akan di tukar lebih banyak oleh Allah.

uang yang kita belanjakan dalam rangka bersyukur akan dapat menjadi sarana melipat gandakan harta. hidup di dunia sekali harus kita buat bahagia, bukan kita buat bersenang senang tapi bahagia, terserah bagaimana caranya yang penting diridhoi Allah. Jangan sempit fikiran bahwa dengan banyak berbelanja uang kita akan habis …. sehingga ketakutan ini menyebabkan kita menumpuk numpuk uang di bank …. katanya untuk persiapan nanti jika tidak ada rejeki lagi….naudzubillah… Allah tidak demikian, kita harusnya sadar bahwa kenapa Allah melarang kita untuk menumpuk numpuk harta karena memang Allah itu maha pemberi . jadi tidak mungkin saat ini kita dilimpahkann harta besuk tidak…. asal kita hidup dan masih diberi hidup maka jangan khawatir bahwa rejaki akan selalu mengalir kita, yang menjadikan rejeki itu tidak sampai kepada kita itu karena seringkali kesalahan kita bahwa rejeki dari Allah hanya sebatas yang ada dalam pikiran kita. kesempitan berpikir ini seharunya kita hilangkan kita rubah menjadi sikap open dan terbuka bahwa Allah memberikan rejaki dari jalan yang tidak sangka sangka.  Semakin kita yakin kuat bahwa rejeki datang dari arah yang tidak disangka sangka maka rejaki pun akan mengalir luas .

singkat cerita…… pergunakan harta kita sebaik baiknya …. manfaatkan sebaik baiknya sehingga benar benar menjadi harta yang berkah yang bisa menjadi jalan terbukanya rejeki lain. semoga Allah membuka pintu rejeki dan semoga kita dijadikan hamba yang bersyukur amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *