obat hati itu 5, first; membaca al quran dengan maknanya

Ajaran tombo ati ini sangat jelas sekali bahwa quran bisa menjadi obat hati jika kita membacanya dan mengerti apa yang ada dalam al quran. saya baru paham jika quran itu dapat mengobati hati kita jika kita memahami isinya. ternyata saya sendiri mengalami sekian puluh tahun membaca quran tanpa makna atau tanpa mengetahui artinya, tidak terjadi perubahan apa apa dalam hati saya, tapi setelah mengetahui artinya (tentunya dengan bantuan terjemah) saya merasakan ketika membaca al quran ada getaran getaran jiwa yang membuat saya lebih lega dan lebih plong.

Jadi saya berani menyarankan kepada saudara se Iman untuk memahami al quran , jangan hanya membaca saja, insya Allah jika hanya membaca saja anda tidak akan mendapatkan apa apa, kalaupun anda mendapatkan hasilnya akan sangat minim sekali. apakah kita selamanya mau sudah capek membaca dan menghafal hasilnya minim tentunya tidak.

untuk itu quran harus diketahui maknanya. secara sunattullah dengan mengetahui maknaya maka akan mempengaruhi pikirain kita, dan jika ini berulang ulang maka akan merubah perilaku kita, ingat dengan hukum the power of repetition. repetetion nya ini harus mengetahui maknanya kalau tidak dengan maknanya ya sama saja tidak akan muncul power.

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *