Orang jaim (jaga image) menyebabkan sakit kepala

Orang yang jaim entah karena jabtannya, atau karena keilmuannya, atau karena statusnya biasanya penyakit yang menyerang adalah sakit di daerah kepala. Hal ini disebabkan karena dia selalu menolak dan selalu mencari suatu keadaan yang memaksa pikirannya untuk mempertahankan image nya agar tetap tinggi. Memang kelihatan sekali orang yang demikian jaga wibawanya, jaga self imagenya dan jaga harga dirinya …. dia tidak mengijinkan dirinya direndahkan dan dia akan berusaha sekuat mungkin untuk tetap eksis. Padahal yang namanya hidup dan bergaul tidak selamanya berada pada wilayah wibawa, wilayah high self image kadangkala harus turun menjadi low self image, wibawa tidak ada dan harga diri turun.

Jika kita hidup selalu ingin dihargai jika kita hidup ingin selalu di puja maka akan terjadi pemaksaan dalam diri kita yang akan mempengaruhi kerja organ tubuh kita terutama sekali adalah otak atau kepala. Bersikap relaks dan bersikap apa adanya membuat tubuh kita lebih sehat. Tidak ada pemaksaan pemaksaan apapun dalam tubuh kita. Otak juga bekerja lebih bebas sehingga tidak terjadi sakit kepala.

Hati hati dengan gaya “sok” jadilah yang biasa saja yang apa adanya. Jangan menunjukkan hal hal diluar diri seperti salah tidak mengaku bersalah, jelek tidak mengakui bahwa memang jelek, atau yang lainnya. Dulu orang biasa begitu sehat dan ceria dengan semua orang enjoy, setelah menjadi terkenal menjadi aneh mintanya serba high …. pasti ini akan membuat ketidakseimbangan hidup.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Orang jaim (jaga image) menyebabkan sakit kepala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *