Panggilan sedekah pintu dibukanya rejeki

Orang sedekah tidak sembarang sedekah. yang seperti ini ni yang membuat orang tidak sadar bahwa sedekah tidak sekededar mengeluarkan uangnya untuk sedekah.

seperti halnya ibadah yang lainnya bahwa sedekah merupakan panggilan Allah SWT untuk kita agar kita memberikan uangnya kepada Allah. Seolah Allah minta harta kita untuk ditukar-Nya menjadi berlipat. Sayang panggilan atau permintaan Allah ini datangnya tiba tiba dan bersifat spontan. Ciri sedekah yang merupakan hasil panggilan Allah adalah sedekah yang spontan dari dalam hati. bagaimana jika hati kita tidak ada gerakan hati untuk bersedekah…. nah itu tandanya hartanya tidak barokah dan Allah tidak ridlo dengan harta yang kita miliki.

saya yakin anda pernah bersedekah bukan karena berpikir tapi spontan. spontanitas ini adalah ilham Allah. Jika kita tidak meresponnya dengan cepat misalnya dengan menunda apa yang diminta Allah kepada kita maka pasti sedekah kita semakin lama akan semakin berkurang. dan akhirnya kita tidak jadi sedekah.

saya sekarang sedang mempraktekan sedekah yang bersifatspontan ini. misalnya ketika ada seorang ibu ibu di perempatan jalan dengan membawa anaknya meminta minta dan disitu ada uang 1000 ribu rupiah…. yang sebenarnya sayang kalau diberikan kepada ibu ibu tersebut , menurut pikiran normal saya lebih baik uang seribu ituuntuk parkir saja. tapi tidak ketika ibu itu mendekat spontan hati memberikan uang tersebut kepada ibu tersebut dan ya sudah… cul saja.

saya terus belajar untuk membaca gerak hati ke arah yang  baik, misalnya sedekah ini. tidak sempat terpikirkan nanti akan diganti Allah berapa akan dilipatkan berapa …. cul saja.

kadang tergerak untuk sedekah yang lebih banyak dan saya coba untuk nekat saja…. tapi baru sebatas untuk orang tua …. tapi orang tua pun juga termasuk sedekah kan.

okelah mari kita praktekan ….. kalau sedekah itu merupakan panggilan Allah bukan dari nafsu kita insya Allah akan membawa barokah. salam

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Panggilan sedekah pintu dibukanya rejeki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *