Patrap Bela Diri: teknik mengembangkan gerak reflek

Gerakan gerakan patrap dapat digunakan untuk keperluan khusus. Misalnya adalah untuk bela diri. kemampuan ini hanya dapat dilatih khusus bagi yang sudah mengikuti patrap dasar yaitu patrap gerak. Setelah menguasai patrap gerak maka gerak ini tinggal kita arahkan sesuai dengan niat. Misalnya untuk bela diri. jadi, misalnya kita menghadapi suatu keadaan khusus yang membahayakan kita dan kita harus mempertahankan diri maka cukup dengan aktivasi patrap yaitu sambung ke Allah dan mohon gerakan bela diri untuk mempertahankan diri. Kemudian gerakan gerakan ini kita ikuti sesuai dengan gerakan yang muncul. Prinsipnya adalah dengan menempelkan tangan kita kepada lawan. Ketika tangan kita menempel akan terjadi gerakan gerakan yang sangat cepat dan bisa berbentuk penyerangan atau cukup mempertahankan diri.

gaya jurusnya memang tidak teratur. Mirip dewa mabuk…. jadi gerakan yang muncul adalah gerakan tanpa pikir sehingga saya namakan gerakan ini adalah gerak reflek.

ilmu aplikasi patrap ini sangat cocok sekali untuk mereka yang sudah belajar bela diri misalnya karate atau silat… atau lainnya sebab gerakan ini akan meningkatkan gerakan reflek. Ilmu ini relatif masih saya simpan dan belum pernah saya ajarkan. sebab memang membutuhkan tahap tahap latihan yang agak lama.

ilmu ini basicnya adalah patrap sehingga anda akan 100% sadar dengan gerakan yang muncul. Hal ini sangat berbeda dengan gerak pencak strum atau ilmu kehadiran dimana gerakan silat atau kung fu yang muncl terjadi secara tidak sadar.

 

2 thoughts on “Patrap Bela Diri: teknik mengembangkan gerak reflek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *