patrap enteng jodoh

setelah latihan patrap hampir 2 jam di lapangan diskusi pun dibuka lebar lebar… salah satu peserta nyletuk tentang patrap kamasutra namun sayangnya dia belum menikah.. he he … maka pembicaraan pun di arahkan pada patrap enteng jodoh… kebetulan ada 4 peserta yang belum mendapatkan jodoh dan kesemuanya sudah bekerja serta sudah layaknya untuk menikah..

ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam patrap enteng jodoh ini : yang pertama adalah sikap terbuka terhadap wanita ini dasar utama… keterbukaan ini akan menarik wanita (teori LOA) dengan keterbekuaan ini maka dia bisa melihat dan intuisinya pun akan jalan mana wanita yang menjadi idamannya… mustahil bila tidak terbuka kok memliki wanita idaman. setelah membuka diri dan siap untuk menerima maka langkah selanjutnya adalah mengungkapkannya kepada allah.. ya allah aku siap untuk menerima jodoh yang engkau berikan … kata kata tersebut di sadari dan betul betul dipanjatkan kepada allah.

selanjutnya adalah mengecek diri kita wanita mana yang menjadi idaman pilih saja 5 atau 6 (jangan terlalu banyak) kemudian sampaikan kepada Allah.. ya allah seandainya salah satu dari mereka engkau berikan kepadaku saya siap untuk menerimanya menjadi istri pendamping ku.. dalam mengucapkan kata kata ini sebaiknya tidak mencintai kelima wanita yang dituju… tetap santai saja sambil membuka diri dan menerima jika setiap saat ada yang datang dari ke lima wanita tersebut.

selanjutnya, jika ada salah satu yang mendekat dan respon maka segeralah untuk merespon balik secepat cepatnya sesaui dengan kadar respon dia.. jangan menunggu terlalu lama karena kesempatan tidak akan datang dua kali. biasanya pada tahap ini kita akan diuji keterbukaan hati kita.. maka berjuanglah untuk tetap membuka hati dan jiwa kita… lupakan hal hal lain yang dapat menutup bawah sadar kita.. dan yang pasti jangan pernah menyia nyiakan pemberian allah, sambut dan cepat bersyukur maka kita akan mendapatkan namun jika sebaliknya maka allah tidak akan menurunkan ke yang kedua kalinya.

nah mudahkan…. so .. tunggu apa lagi bagi yang masih bujang… dan tentunya yang sudah siap untuk menikah…

bagi yang butuh tanya jawab dari teori saya ini silahkan berikan komen yang berisi tentang pertanyaan saudara;..

salam perjodohan…

0 thoughts on “patrap enteng jodoh

  1. Kalau pengalaman saya pas cari jodoh itu sholat 2 rekaat, lalu doa, eh ndak tahunya muncul gambar dengan jelas, lengkap dengan kedua orang tuannya. Akhirnya habis maghrib, ya langsung tak lamar… dan jadinya ya sampai sekarang bahkan sudah punya anak 3 he he he. Apa ini juga disebut patrap, Mas Pur?

  2. nah kalau saya beda lagi,dulu pernah pas sholat jum’at saya menutup mata pada saat saya berdiri, tahu tahu dalam kegelapan itu muncul gambaran wajah perempuan yang jelas dan saya kenal, saya ndak berani menyimpulkan kalau itu petunjuk, soalnya saya kan waktu itu sudah beristri, kalau itu tak simpulkan semaunya bisa berabe dong…

  3. ada satu hal yang saya pingin diskusikan, pernah suatu saat ada yang bilang kalau islam akan terpecah menjadi 72,73 atau berapa lah saya kurang ingat, tahukah anda dalilnya? dari Al Qur’ankah? jikalau itu adalah perkataan Allah, kemudian saya mendapat ide jika itu perkataan Allah mungkkinkah pembagian golongannya juga menurut pengetahuannya Allah? mungkinkah jika pembagian golongan itu bukan berupa klasifikasi manusia seperti berdasarkan organisasi NU,Muhammadiah dan sebagainya, mungkinkah jika Allah memiliki klasifikasi golongan sendiri??

  4. pak dini mw tanya nie, mksd dr kalimat in”selanjutnya adalah mengecek diri kita wanita mana yang menjadi idaman pilih saja 5 atau 6 (jangan terlalu banyak)” ap y pak??

  5. pak dini mw tanya nie, mksd dr kalimat in”selanjutnya adalah mengecek diri kita wanita mana yang menjadi idaman pilih saja 5 atau 6 (jangan terlalu banyak)” ap y pak??

  6. Ass, pengalaman saya mah..setelah saya ketemu di bis (dia dan saya sama sama satu tujuan ) setelah saya sampai di rumah ,malam harinya saya berdoa kepada Allah ,Yaa Allah kalau memang dia jodohku permudahkanlah dalam besilaturrohmi ) akhirnya memang tiap minggu kami selalu berkirim surat, yaa karena saat itu belum ada hp, padahal kami tinggal sekota, ech,… benar aja Allah mengabulkan do,a saya, juni 1986 kami bertemu dan mei 1989 kami menikah. Dan syukur allhamdulilah kami telah diamanah 3 orang.
    Yaa saat itu aku hanya percaya dan yakin, Allah pasti akan memilihkan yang terbaik .
    ini hanya pengalaman saqya aja pak Pur, salam sukses buat semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *