patrap gerak adalah pelajaran isyarat

dalam patrap gerak terkandung makna yang sangat mendalam, ajaran dalam patrap gerak bukan dalam bentuk kata kata namun dalam bentuk bahasa jiwa lebih dalam lagi bahasa Ruh. orang belajar patrap berarti dia siap untuk mendapatkan pelajaran langsung dari Allah Taala dalam bentuk gerakan yang berupa gerak tubuh ataupun jiwa.

Allah tidak mengajarkan kepada kita dalam bentuk bahasa tapi dalam bentuk isyarat isyarat tubuh dan jiwa, pelajaran nya bersifat sangat mendalam dan sangat mendasar yang dapat kita terapkan dalam berbagai macam permasalahan dalam hidup. selain itu pelajaran ini bersifat langsung yang berupa pamahaman “ngeh..” .

maka selain patrap penting sekali adanya wejangan wejangan dari pembina sehingga pelajaran dari Allah lebih cepat diserap dan dipahami.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

11 thoughts on “patrap gerak adalah pelajaran isyarat

  1. gerak bukan aku yg mengerak tapi ada yang mengerak suasana akan terasa begitu lembut jika kita ikuti yg mengerakan ,ada sesuatu yg begitu dekat dan dekat serta sangat dekat. Ya Allah aku pulang

  2. salam kenal. bagaimana hendak belajar lagi.. sy sudah ikut kursus pak ustaz abu di gombak, kuala lumpur awal november lalu. sangat menusuk hati. sy ingin seperti itu selalu. tapi betulkah perlakuan menangis sekuatnya kerana memang ada sambung dengan Allah. Mohon dijelaskan apakah selama ini sy masih terikut dengan emosi bukan ilham dari Allah. Saya hanya sekejap saja merasakan getaran dan merinding itu..

    • salam kenal , getaran karena sambung itu bisa membuat kita menangis , merinding atau bergetar tubuh kita… jika kita mengingat Allah dan muncul gejolak emosi itu ilham Allah tapi jika Tidak mengingat Allah maka itu emosi… demikian pak ….

  3. assalamualaikum ustadz pur, saya selama tiga hari ini ditelinga kanan ada suara yg seperti bunyi degung terutama setelah wudhu dan setelah shalat serta saat dzikir mhn pencerahan ustadz pur,trims

    • itu stimulasi keheningan pak, perkiraan saya karena Bapak sering masuk di suasana hening … yang beriringan dan wudhu, sholat dan dzikir , saran saya biarkan saja suara itu pak malah diikuti saja pak untuk mempermudah mencapai kondisi hening….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *