ada satu cara untuk mempercepat belajar patrap yaitu dengan patrap nekat, patrap nekat ini menekankan kepada niat dan meninggalkan pikiran. hasil dari patran nekat ini akan mempercepat kesambungan kita kepada allah dan akan mempercepat “experiences” yang kita dapatkan selama melakukan patrap nekat.

untuk menjalankan patrap nekat ini sangat sederhana … untuk pemula panggilah Allah yang dekat dengan kedalaman rasa… ingat nekat adalah niat dan meninggalkan pikiran maka lakukanlah dengan niat kuat dan sebutlah Allah dengan kedalaman rasa…..

untuk yang advance coba gunakan patrap nekat ini sewaktu solat misalnya takbir Allahu Akbar maka masuklah dalam dimensi kebesaran Allah dengan nekat jangan perhatikan apapun kecuali hanya masuk secepatnya (speed max) kepada dimensi kebesaran Allah… atau misalnya pada saat sujud, pada saaat sujud pasrahlah dengan kecepatan maximum… shuuuuuuuttttt masuk terus kedalam bumi…. jangan injak rem injaklah gas sekuat kuatnya…

baik tulisan saya ini bukan untuk dibaca saja atau dijadikan wacaana saja tapi dipraktekan …. sekarang silahkan anda pejam mata, kemudian datanglah ke Allah dengan berjalan secepatnya… yak…. langsung masuk ya… Allah… ya Allah… injaklah gas… terus ke Allah dengan kecepatan maksimum… nekat saja tak perlu ragu menghadap allah…..