patrap nekat

ada satu cara untuk mempercepat belajar patrap yaitu dengan patrap nekat, patrap nekat ini menekankan kepada niat dan meninggalkan pikiran. hasil dari patran nekat ini akan mempercepat kesambungan kita kepada allah dan akan mempercepat “experiences” yang kita dapatkan selama melakukan patrap nekat.

untuk menjalankan patrap nekat ini sangat sederhana … untuk pemula panggilah Allah yang dekat dengan kedalaman rasa… ingat nekat adalah niat dan meninggalkan pikiran maka lakukanlah dengan niat kuat dan sebutlah Allah dengan kedalaman rasa…..

untuk yang advance coba gunakan patrap nekat ini sewaktu solat misalnya takbir Allahu Akbar maka masuklah dalam dimensi kebesaran Allah dengan nekat jangan perhatikan apapun kecuali hanya masuk secepatnya (speed max) kepada dimensi kebesaran Allah… atau misalnya pada saat sujud, pada saaat sujud pasrahlah dengan kecepatan maximum… shuuuuuuuttttt masuk terus kedalam bumi…. jangan injak rem injaklah gas sekuat kuatnya…

baik tulisan saya ini bukan untuk dibaca saja atau dijadikan wacaana saja tapi dipraktekan …. sekarang silahkan anda pejam mata, kemudian datanglah ke Allah dengan berjalan secepatnya… yak…. langsung masuk ya… Allah… ya Allah… injaklah gas… terus ke Allah dengan kecepatan maksimum… nekat saja tak perlu ragu menghadap allah…..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “patrap nekat

  1. Assalamu ‘alaikum
    Pak dulu saya setiap saya coba ada rasa tarikan ke atas, tapi sekarang kok susah sekali, kenapa ya, setiap saya coba mesti saya ketiduran.
    terima kasih

    • lakukan lagi dengan tetap menuju ke Allah pak, insya Allah nanti Allah akan berikan kemudahan dan kefahaman amiin. salam

  2. pak kenapa yaa sejak belajar sholat khusu’ dan saya mulai bisa menikmati nikmatnya sholat, akhir-akhir ini saya malah sering bolong sholat dhuhur ama asharnya, karena saya merasa kalo waktu siang dengan aktivitas pekerjaan yang padat (artinya Waktu sholat hanya sebentar), kita sulit tumakninah dan itu membuat sholat seperti terasa hambar gitu..jadinya (maaf) saya agak males melakukan shalat diwaktu2 itu karena harus buru2 shalatnya..mohon solusinya pak.

    • Pak Halil, memang jika kita sudah merasakan nikmatnya sholat kemudian kita menjalankan sholat dengan sembarangan terasa “lebih baik tidak sholat”, tapi Pak Halil bahwa sholat adalah wajib, artinya bahwa nikmat tidak nikmat, khusyu tidak khusyu kita harus tetap sholat. kalau memang waktu waktu itu sulit untuk khusyu atau tumakninah dalam sholat .. ya sebaiknya dijalankan, meski tidak tumakninah, meski tidak khusyu, meski tidak nikmat. salam

  3. Pak.., saya sadar melkukan suatu kesalahan tapi sulit menghindarinya karena keadaan

    Tapi saya sedih kalo sholat tidak khusuk dan saya sedih jika sholat tidak membekas.

    • kesalahan yang kita perbuat WAJIB hukumnya untuk dimintakan maaf kepada Allah… jangan hanya sadar dan hanya berusaha menghindari nya, lebih penting dari itu adalah istighfar kepada Allah dan yakin bahwa Allah mengampuni.

  4. Saya mmg ingin berubah setelah berumur 40an ini. bagaimana untuk meninggalkan fikiran. “masuk terus ke bumi, jangan injak rem, injaklah gas:..boleh terangkan. terima kasih.

    • intinya bahwa ke Allah jangan tanggung tanggung pak, usia bapak yang 40 tahun menjadi momentum untuk lebih nekat ke Allah Pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *