patrap sakaratul maut

bagi anda yang bermaksud mempersiapkan kematian terserah umur anda masih muda atau sudah tua maka saya sarankan untuk mengikuti cara melatih jika menghadapi sakaratul maut. Kenapa anda perlu mempelajari sakaratul maut ya karena saya yakin anda tidak ingin mati dalam keadaan suul khatimah, anda pasti menginginkan khusnul khatimah. sakaratul maut memerlukan cara agar ketika menghadapi keadaan tersebut kita lebih siap dan yang paling penting adalah kita tahu jalan harus kemana ketika Ruh diminta kembali ke Allah dan jasad sudah tidak berfungsi. Jiwa kita atau nafs ini harus tahu jalan kemana.

sakaratul maut yang dibutuhkan adalah sikap pasrah kita kepada Allah semakin pasrah kita maka jalan kematian akan semakin mudah dan semakin nikmat seperti rambut yang ditarik dari tepung. Saat sakaratul maut semua tidak akan ada manfaatnya, ilmu kita, harta dan semua kebanggan duniawi tidak akan dapat membantu. Justru semakin kita bergantung kepada duniawi maka mati kita akan semakin sulit. Ketika kita akan meninggalkan dunia yang paling penting adalah pasrah dan pasrah kepada Allah SWT. Pasrah berarti meninggalkan semua yang kita miliki. berarti juga jika akan belajar patrap sakaratul maut memang harus siap untuk diambil Allah karena sensasi dalam latihan ini akan ada suatu keadaan seperti ada yang mengalir keluar dari tubuh kita. keadaan ini akan muncul meski tidak mati karena memang belum saatnya.

yang pertama yang dilakukan adalah merebahkan diri dengan relaks atau duduk dengan relaks. Kemudian sadar Allah SWT yang maha dekat, selanjutnya adalah kembali kepada Allah, dengan jalan arahkan jiwa kita seolah olah pulang kembali kepada Allah. Asal kita dari Allah dan akan kembali kepada Allah. dengan sikap kembali ini maka jiwa kita akan ketarik keluar biasanya merambat dari ujung kaki pelan mengalir keatas keatas keatas hingga di kepala nah pada saat ini anda tinggal relaks dan rela untuk meninggalkan jasad untuk pasrah kembali kepada Allah. lakukan ini maka anda akan merasakan proses kematian yang bukan mati sesungguhnya, karena ini memang latihan.

latihan ini bisa sering sering anda lakukan diwaktu senggang anda bisa duduk di sofa atau tempat tidur. semakin anda sering melakukanya maka nanti akan semakin mudah anda untuk sakaratul maut. ya karena sudah terlatih. tentunya latihan ini bisa dipraktekan untuk semua umur dan semua keadaan tapi akan lebih pas jika usia anda sudah lebih dari 60 tahun, bisa juga anda yang sedang mengalami sakit parah yang tidak mungkin sembuh, atau anda yang mengalami masalah berat … melatih sakaratul maut sukses dengan metoda patrap sakaratul maut akan lebih pas.

baik selamat mencoba semoga dimudahkan Allah Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *