Patrap Tidur cara Cepat Belajar Fana

masukilah tidur dengan tenang, tidurlah dengan posisi miring, biarkan tubuh luruh relaks, berpikirlah “saatnya aku berserah total kepada Allah”. kunci patrap tidur adalah berserah diri total (bukan belajar fana). teruslah untuk berserah nanti lambat laun tubuh dan pikiran kita akan memasuki dunia tidur namun ingat kesadaran tetap berjaga berserah diri kepada ALlah. Anda akan merasakan sensasi
1. tidak bisa menggerakkan tubuh
2. terlepas dari tubuh
3. mengetahui tubuh tidur
4. dzikir tapi tidur, tidur tapi tetap dzikir.
5. waktu berjalan sangat cepat atau sebaliknya .. nikmati saja
6. bangun tidur anda akan merasakan kesegaran yang sangat luar biasa meski dalam hitungan waktu anda tidur 1 atau 2 jam saja.
baiklah.. SELAMAT MENIKMATI TIDUR ANDA MALAM INI DENGAN METODE PATRAP TIDUR.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

21 thoughts on “Patrap Tidur cara Cepat Belajar Fana

  1. Assalamualaikum… Mas Pur,
    Jum’at sore saya pulang kerja naik bus AC.
    Karena udara sejuk dan rasa lelah,saya pejamkan mata sambil bersandar di bangku bus. Tiba2 hilang pikiran dan ada rasa berdesir di dada, rasa haru (sampe menetes airmata) dan nikmat yang susah untuk saya ceritakan.
    Terus ada dorongan di hati ini untuk bersyahadat, dan berdzikir terus menerus.
    Begitu saya membuka mata, ternyata sudah sampai halte tempat tujuan, saya lihat jam tak terasa sudah 1 jam.
    Saya mencoba mempertahankan rasa itu sambil berjalan pulang ke rumah, tapi hanya dzikir di hati yang masih ada.
    Apakah fenomena seperti itu bisa juga dibilang patrap?
    Salam.

  2. Kalau dilakukan setiap hari tp dengan niat patrap langsung tidur ada masalah nggak …? nuwun maz Pur

  3. Ass, Mas Pur, tadin malam saya coba apa yang Mas Pur ajarkan yaitu patrap tidur,ech.. sampai malam kok gak bisa tidur, nunggu sensasi kok gak
    ada ada, apa ada yang salah?
    Wassalam.

    • waas, ya karena nunggu sensasi itu pak, jadi malah nggak keluar…. kalau ditunggu sering nggak keluar pak, jadi ihlas saja karena ALlah

  4. ass.wr.wb.
    salam kenal pak. sebelum memulai tidur saya terbiasa sambil dzikir. tiba2 ada tarikan kuat seakan2 roh saya mau melayang, badan tidak bisa gerak, tp tetap dalam kondisi sadar. apakah ini bs disebut patrap? sensasi itu selalu saya tahan dan saya berusaha untuk bangun dg menggerakkan bagian tubuh saya krn takut keblabasan. maturnuwun

    • waalaikum salam , Bapak sedang melakukan dzikir dengan benar pak, namun ketakutan bapak yang menyebabkan dzikir itu berhenti. sebaiknya bapak pasrah sehingga tarikan itu terus menarik bapak sampai tubuh bapak tidak bisa bergerak lagi (bukan karena mati tapi karena tidur) sehingga nanti bapak akan merasakan tidur tapi sadar, sadar tapi tidur.. dan bapak bebas leluasa untuk dzikir terus menerus meski bapak sedang tidur…..

  5. Aslkm. Salam ta’dzim pak. baru lihat situs ini. saya juga pernah ngalami mirip pak purnomo diatas. sekitar 2 tahun lalu. waktu itu pas masih proses penyembuhan sakit, saya biasa tidur terbaring terlentang (karena sakit patang tulang siku), sambil dzkir asmaul husna (waktu itu tidur dikamar kos sendirian habis sholat isya’). tiba2 seperti ada yang mengangkat kuat sekali, dan walo gak bisa bergerak aku sadar ini kearah atas, melayang2, karena sadar aku jadi takut sendiri (dzikir ku semakin kencang). akhirnya tubuhku menurun dan menurun menyentuh tempat tidur. trus aku jadi terbangun. aku takut. cepet2 saja aku bangun dan keluar kamar. tapi aku teringat terus kejadian itu. selama ini aku pikir itu seperti (bahasa jawa-nya tindihen), tapi koq diangkat keatas. kalo tindihen kan seperti ditindih jadi seperti gak bisa bergerak.
    mohon pencerahannya?

  6. Ass. wr wb Salam kenal Mas saya salah satunya jama’ah majlis dzikir di sholat center masjid Bp.Ust Abu sangkan selama saya mengikuti latihan patrap yang Bp.Ust Abu Sangkan ajarkan sepertinya saya belum merasakan seperti ruhku terangkat untuk menuju ke Allah tetapi sensasi menangis sering saya alami termasuk lagi ngetik makalah ini, mohon pencerahannya !! terimakasih

  7. maksud dari “terlepas dari tubuh itu apa sih?

    apakah ruh yg terlepas atau sekedar sensasi aja…

    saya sering zikir dalam hati ketika berbaring mau tidur sampai kira2 20 menit..
    apakah itu disebut patrap tidur?

  8. Tdi saya mlakukan patrap tiba2 sy merasakan naik keatas kepala . saya coba ikutin sensasi itu dan terasa di ubun ubun ada detakan deg2 dan ada rasa geli ditubuh bagian bawah…karena saya takut lalu saya buka mata…

    itu kenapa?

  9. assalamualaikum…..ustad Abu Sangkan..saya sering kejadian diwaktu tidur zhikir Allah sampai tidur kemudian roh saya lepas dan badan saya bergetar kemudian melayang keatas keliling.telinga saya terasa kena angin rasanya tidak bisa saya bayangkan nikmatnya.Apakah ini termasuk patrap?.saya juga belajar di pak H.Selamet B.wangi.Sekian terima kasih

  10. Assalamualaikum………..Saya sering terjadi diwaktu tidur terjadi roh sepertinya lepas keatas dan saya melayang layang keatas rasanya nikmat sekali.ditelinga saya terasa ada angin,setelah mau lepas badan saya bergetar,tapi sadar apakah ini termasuk patrap? saya sampai sekarang belajar patrap di Pak H.Selame Banyuwangi tapi masih tidak bisa lepas mohon bimbingan ustad……..

  11. Ass….Mohon Bantuannya Bagaimana melepaskan Belengu Ikatan TUBUH yang Terasa Sulit Sekali Bagi saya???ketika Melakukan PATRAp maupun dzikir nafas pada Saat Saya semakin Mengikhlaskan diri Ada Suara rintihan lalu kemudian seperti pingsan dan diikuti jari2 sya seperti bergerak sendiri?Bgaimana caranya Supaya Hati Saya berdzikir dan Pikiran Saya Tidak liar???Pingin Sekali Saya Bertemu Ustad Pur?Supaya saya Bisa Belajar
    LANGSUNG Mohon dido’akan….

  12. assalamualaikum,
    permisi pak, stelah saya memprakteknya, saya merasa kesadaran saya tetap tetapi tubuh terasa semakin berat, kemudian setiap hembusan nafas hu allah terasa semakin memasuki suatu fasa yg tidak bisa dijelaskan, semakin lama semakin merasa aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *