Berguru kepada Allah ada kelasnya atau ada ruangannya. ruang kelas itu ada di wilayah supra sadar atau super sadar atau super consciousness. di ruang kelas itu lah Allah akan banyak mengajarkan kepada kita. cara yang paling mudah dan praktis memasuki wilayah itu bagi pemula adalah menggunakan metode patrap tidur, sebagai jalan pintas menuju alam super sadar. baiklah jika anda tertarik ikuti tips sederhana berikut ini :
1. duduk lah bersandar di sofa atau tidur juga boleh
2. posisikan tubuh se relaks mungkin, seenak mungkin, senyaman mungkin sehingga tubuh tidak lagi mengganggu, jadi biarkan tubuh benar benar istirahat
3. kemudian lakukan silatun atau sambung ke Allah
4. bergeraklah meninggalkan tubuh seperti kotak korek api yang keluar dari penutupnya.
5. biarkan tubuh mengantuk teruslah untuk menuju kepada Allah dan meninggalkan jasad atau tubuh kita
6. pertahankan posisi ini hingga benar benar terpisah antara yang sadar ke Allah dengan tubuh yang tidur.
pada posisi ke enam inilah posisi suprasadar, disitulah banyak pelajaran dari allah. latihlah secara rutin, hal ini memerlukan latihan yang intensif dan terus menerus. tadi kita melatih jamaah patrap malam jumatan untuk melakukan patrap tidur, dan alhamdulilah 50% berhasil dan sisanya belum.
jika anda tertarik silahkan datang ke padepokan patrap untuk saya latih , saya ihlas.
posisi supra sadar inilah yang insya Allah akan kita gunankan nantinya ketika melakukan itikaf, di sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan.