patrap vs hipnotis , dzikir vs hipnotism

sering mnejadi bahan perbincangan dikalangan temen temen . … perlu saya jelaskan bahwa patrap adalah membentuk kesadaran lebih sadar sedangkan hipnotis membawa kesadaran turun menjadi tidak sadar. jadi kalau patrap itu menyadari apa yang ada di bawah sadar sedangkan hipnotis pikiran sadar dibawa secara paksa untuk memasuki alam sadarnya.
kemudian orang yang belajar patrap akan bisa menghipnotis tapi orang yang belajar hipntotis belum tentu mampu untuk patrap.
patrap mengarahkan kesadaran sepenuhnya kepada allah sehingga dia semakin sadar, sedangkan hipnotis diarahkan oleh yang menghipnotis.

4 thoughts on “patrap vs hipnotis , dzikir vs hipnotism

  1. maaf pak, setau saya hipnotis justru mengantarkan suyet ke kesadaran yang sebenarnya yang berada di alam bawah sadar. seseorang yang memasuki alam bawah sadarnya bukan berarti “tidak sadar” melainkan lebih responsif sebagaimana konsep alam bawah sadar yang selalu menerima dan menyimpan informasi sehingga para praktisi hipnotis sering menyebutnya memory bank.
    dan menurut beberapa literatur yang saya yakini kebenarannya menyatakan bahwa segala kebaikan dan nilai-nilai ketuhanan berada di alam bawah sadar oleh karena itu muslim yang masih menempatkan nilai2 ketuhanan di alam sadar seringkali meninggalkan kewajiban2nya sebagai muslim, karena alam sadar sangat berpotensi di cemari oleh apa yang dilihat, didengar dan dialami sehari-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *