pegang Allah, pegang sifat Allah dan paling penting pegang perbuatan Allah

Iman paling rendah kepada Allah adalah mempercayai Allah tapi tidak mempercayai sifat dan perbuatannya. percaya yang semacam ini kehidupannya akan selalu diliputi dengan keluhan merasa diri hidup sial , banyak cobaan, banyak ujian dan lain sebagainya.

level iman berikutnya adalah percaya kepada zat allah dan percaya Sifat Allah. level ini memiliki ciri utama orangnya hidup tenang tapi seringkali teraniaya, hidup serba tidak berkecukupan dan selalu menganggap dirinya banyak cobaan. orang orang dengan tingkatan ini dia akan selalu mempercayai sifat sifat Allah tapi tidak mempercayai perbuatan Allah, jadi percaya bahwa Allah memiliki sifat maha memberi rizki tapi tidak percaya bahwa Allah memberikan rizki, percaya kepada sifat kasih sayangnya Allah tapi tidak percaya bahwa ALlah sealu berbuat kasih sayang pada dirinya, percaya bahwa ALlah memiliki sifat maha pengampun tapi tidak percaya kalau ALlah mengampuni dosanya.. dan seterusnya. sehingga orang yang demikian hidupnya selalu susah meski dia percaya kepada Allah.
nah .. level terakhir adalah orang yang percaya kepada zat Allah, percaya kepada Sifat sifat-Nya dan dia percaya kepada Perbuatan Allah (Af al). orang macam ini adalah orang yang bertipe sukses dunia akhirat. di dunia hidupnya selalu diatas angin, bahagia, kecukupan, dan belimpah rizki, jauh dari masalah hidup dan …. pokoknya manusia sukses lah… kenapa? karena dia selalu percaya atas perbuatan Allah bukan hanya sifat dan zat nya saja. jika dia minta ampun maka dia menjadi orang suci karena dia percaya 100% kalau allah mengampuni dosa nya hingga bersih 100%. jika dia meminta rizki maka dia jadi kaya karena dia percaya bahwa Allah memberi rizki… jika dia sakit minta sembuh maka sembuh karena dia percaya bahwa Allah dokter segala dokter bagi dirinya.
so.. percaya lah kepada allah yang meliputi zat asma dan af al nya, jangan dipisah pisah.

0 thoughts on “pegang Allah, pegang sifat Allah dan paling penting pegang perbuatan Allah

  1. Saya Mat Rodzi merasakan saya berada pada level kedua. Ini kerana banyak persamaan yang terdapat pada diri diri saya menegnai Iman pada level kedua. Bagaimana cara untuk mempertigkatkan keiman pada level pertama . Tolong Pak Ustaz beri sedikit pencerahan. Wassalam.

    • terimakasih Pak Mat, untuk memasuki level tiga sangat mudah pak, terlebih bapak sudah ada keyakinan tentang zat dan asmanya. perbuatan Allah kan apapun yang terjadi di alam semesta ini dan yang terjadi pada diri kita itulah kehendak Allah, jadi bapak tinggal belajar meyakini bahwa apa yang bapak alami dalamkeseharian merupakan kehendak Allah. semmoga Allah memahamkan kita semua pak. salam

  2. Benar bos cuma angel nerapno,Tuhan kalah dgn logika/pikiran seringnya iyo nggak yo…..2
    Mas setyo ojo bosen2 noles yoo . Sampean tak dongakno seger waras.

    • terimakasih doanya.. pak kalau pakai bahasa jawa nanti sahabat kita dari malaysia tidak paham…

    • sila Pak fuad, semoga Allah melimpahkan rahmat karunia karena telah menyebarkan kebaikan.salam

  3. Mohon doanya Pak smg saya dimampukan Allah SWT untuk bisa beriman pada level terakhir. btw maaf belum bisa mampir ambil vcdnya.

  4. bagaimana hubungannya antara orang tidak percaya akan adanya Allah tetapi hidupnya berkesukupan. bahkan lebih kaya ( secara materi ) dari seorang yang mengakui dan menyakini sifat, perbuatan dan zaat Allah, mohon diberi petunjuk..

    • semua berdasarkan sunatulah Pak, batu di lempar ke atas pasti jatuhnya ke bawah, orang beriman tidak beriman akan mengalami hal yang sama bila melempar batu ke atas. orang tidak percaya Allah tapi bekerja sungguh sungguh aka mendapatkan dunianya pak, tapi jelas tidak untuk akhiratnya. kalau orang percaya Allah namun tidak bekerja keras ya hidupnya akn pas pasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *