ini adalah pelajaran ke 29 yang saya uraikan di blog ini, untuk pelajaran sebelumnya dapat anda baca di wall FB saya dengan nama akunya setiyo purwanto dzikir nafas. Pada pelajaran ke 29 ini sedikit agak berbeda sebab saya akan menerangkan bahwa meninggalkan dunia tidak akan membuat kita miskin tapi malah membuat rejeki kita lancar. Secara dalil sudah jelas bahwa siapa yang berorientasi akhirat maka dunia dia akan dapat. Nah meninggalkan dunia akan mengurangi beban dalam menjalani hidup sehingga dengan keadaan jiwa yang baik ini kita akan mudah dalam menjalankan tugas sehari hari termasuk dalam  bekerja.

Orang yang tidak begitu bernafsu dengan duniawi maka hidupnya akan tenang dan dapat menjalani hidup ini dengan penuh optimisme, keadaan ini akan menyebabkan rejeki datang. Dengan tenang ini pula sisi kreatif kita akan muncul dan ide ide mencari rejeki akan mudah kita dapat.

sebenarnya dengan meninggalkan dunia kita memby pass hambatan hambatan mental kita. dengan memby pas ini  kita akan dapat melakukan hal hal yang lebih luas, semakin luas pemikiran kita maka akan semakin luas rejeki yang kita dapat.