Pelajaran Menunggu Khusyu

benar saja bahwa khusyu bukanlah rekayasa pikiran atau jiwa atau apapun. khusyu merupakan pemberian dari Allah. Banyak sekali jamaah yang tidak mendapatkan kekhusyuan disebabkan karena kurang sabar dalam menunggu khusyu, pikirannya kacau selalu saja mengeluh kenapa saya tidak dapat khusyu? kenapa khusyu itu susah. Padahal kalau mau sabar pasti akan mendapatkannya. Sabar dalam artian menunggu dengan tetap menggunakan silatun dan tumakninah dalam sholat.

Mungkin nama pelatihan sholat khusyu yang di angkat oleh Ustadz Abu Sangkan sedikit direvisi dengan PELATIHAN MENDAPATKAN KHUSYU. jadi yang dilatih adalah cara mendapatkannya, bukan khusyunya, sebab bagaimana mungkin pemberian itu dilatihkan.

nah coba mari kita sekarang belajar untuk sabar dengan tetap silatun dan dzikir, hanya dengan kesabaran dan niat yang ihlas kita akan mendapatkan kekhusyuan dari Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Pelajaran Menunggu Khusyu

  1. Assalamualaikum
    Khusyuk ada jalannya dan tata cara untuk mendapatkannya. Allah juga ajarkan didalam Quran cara cara mendapatkan Khusyuk. setelah tahu caranya barulah di amalkan. kalau tak tahu caranya, bagaimana pun kita cuba pasti gagal.
    Terima Kaseh

    • waalaikum salam, benar kita harus mendasarkan pada quran dan hadis dan yang paling penting adalah di coba , jk kita bersungguh sungguh pasti Allah akan menunjukkan jalannya dan insya Allah kita akan mendapatkan khusyu. terimakaseh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *