Pelajaran puasa (12) Memahami isi quran dan berkomunikasi dengannya

Bulan ramadhan frekwensi interaksi kita dengan quran tentunya meningkat. Interaksi ini seharusnya kita tingkatkan pada tingkat memahami isinya, sampai kita merasakan berdialog dengan quran. caranya mudah kok, sekarang kan sudah banyak quran yang ada terjemahan kata per kata, ini sangat membantu. sambil menghafal perkata bahasa arabnya kita juga bisa paham maksud quran tersebut. nah rasa komunikasi itu terjadi ketika kita paham dengan bahasa quran tanpa membuka terjemahannya.

peningkatan kualitas membaca quran ini akan membawa manfaat yang sangat besar. kandungan quran secara mendalam akan kita dapatkan step by step. semakin di ulang isi quran semakin mendalam apa yang kita pahami, padahal redaksi tulisannya sama.

Sebaiknya juga lakukan sendri, tidak perlu orang lain, kecuali kalau ada yang bingung silahkan di catat lalu tanyakan kepada ustad atau siapapun yang kita anggap paham.

kalau quran ini hanya sebatas di baca saja maka kita selamanya tidak akan paham akan isinya, dan tidak akan bisa memahami kehendak Allah yang terkandung dalam quran tersebut.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *