Pelajaran Puasa (4) Puasa membuat takwa bukan sakti

Perintah puasa ternyata menjadi tradisi kenabian dimana setiap nabi ada perintah untuk berpuasa. demikian pula dalam kajian tentang bagaimana memperoleh ilmu kesaktian ternyata puasa menjadi satu amalan yang sangat penting di samping amalan yang lain yang dapat menyebabkan seseorang bisa memperoleh ilmu kesaktian.

Dalam puasa ramadhan ini tidak diperuntukkan untuk mencari kesaktian namun untuk mencari derajat takwa.

bagaimana puasa kita dapat meningkatkan ketakawaan kita. pada intinya adalah bahwa puasa itu adalah melemahkan jasad dan hawa nafsu yang berasal dari jasad. sehingga Nafs bebas untuk terbang menuju berserah kepada Allah. sedangkan puasa yang diperuntukkan untuk mendapatkan kesaktian pada dasarnya adalah untuk menghilangkan kesadaran jasad masuk dalam kesadaran jiwa. Kesadaran jiwa inilah yang akhirnya membuat seseorang menjadi yakin terhadap sesuatu. misalnya orang puasa dengan niat kebal, maka Dia puasa dengan keyakinan bahwa setelah puasa akan ada khodam atau jin yang akan membuatnya kebal. Keyakinan setelah puasa mendapatkan khodam inilah yang menyebabkan dia kehilangan pikiran sadarnya berubah menjadi pikiran bawah sadar yang menyebabkan dia benar benar kebal.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>