pelatihan "cara praktis menikmati sujud"

pelatihan ini mengambil salah satu bagian dari seluruh rangkain pelatihan sholat khusyu, topik yang diambil adalalah bagaimana cara praktis menikmati sujud . materi yang akan disampaikan antaralain

1. filosofi sujud

2. otak dan sujud

3. kepasrahan dalam sujud

4. (sesi latihan) pasrah dalam sholat dengan relaksasi sujud

5. mencapai kesadaran “berserah” total

5. mempertahankan keadaan berserah hingga mencapai zero

pelatihan ini akan disampaikan kurang lebih 1,5 jam, sebenarnya waktu yang sangat singkat dan boleh dikatakn kurang. metode ini merupakan pemampatan agar dapat dicapai oleh peserta dengan cepat dan singkat, seharusnya pelatihan sujud ini dilakukan sekitar 3-4 jam atau pelatihan setengah hari untuk hasil yang maksimal.

pelatihan akan dilaksanakan di masjid raya fatimah (batik danar hadi solo) dimulai jam 19.30 hingga pukul 21.00. peserta umum terbuka bagi siapapun yang berkenginan untuk memperbaiki sujudnya. tanggalnya 3 januari 2011.

besar harapan kami pelatihan ini dapat diikuti untuk lebih memahamkan kita dalam hal sholat terutama pada saat melakukan sujud.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “pelatihan "cara praktis menikmati sujud"

  1. Pak ustad , kalau sujud lama tapi takut jidatnya hitam gimana supaya gak hitam , tolong kasih caranya jazakallah.

    • 1. harus seimbang antara tangan dan lutut dan dahi, kalau berat badan ada di dahi maka otomatis dahi tertekan dan menyebabkan dahi menjadi hitam (bahasa jawanya “kapalen”)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *