Pelatihan sholat persiapan ramadhan di 3 kota

Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah, amaliah amaliah secara kuantitas otomatis meningkat, tapi yang seringkali dilupakan adalah kualitas dari ibadah. Pelatihan sholat khusyu persiapan ramadhan yang akan saya latihkan di 3 kota meliputi pendalaman sholat khusyu, cara itikaf yang benar, dan mengenal diri melalui puasa. diharapkan dari pelatihan yang berlangsung 3 jam ini peserta dapat meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci ramadhan yang akan tiba.

Pelatihan pertama akan saya lakukan di Nganjuk pada tanggal 10 juli, pelatihan kedua di kota Wonogiri yaitu tanggal 16 juli dan di kota sukoharjo pada tanggal 31 juli.

Sholat dalam bulan ramadhan menempati ibadah paling banyak sehingga kalau kualitas tidak ditingkatkan akan sangat disayangkan, dengan pelatihan ini diharapkan sholat yang begitu banyak di bulan suci dapat kita jalankan dengan penuh kekhusyuan kepada Allah SWT.

itikaf, sebuah amalan di malam hari, amaliah ini jika kita tidak mengetahui caranya maka akan terasa sia sia saja, bermalam di masjid tidak mendapatkan apa-apa. Bagaimana kita mencontoh rasulullah SAW dengan itikaf ini rasulullah banyak mendapatkan pecerahan dari Allah SWT seperti turunnya wahyu pertama kali yaitu Al Quran. Apa yang kita lakukan di dalam masjid (karena sekarang susah kalau cari gua di gunung) seharusnya seperti apa yang dilakukan rasulullah di dalam Gua Hira. Sehingga benar-benar selesai itikanf kita mendapatkan pencerahan.

kemudian terakhir bagaimana kita mensikapi puasa, puasa dengan dinamika lapar dan haus mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan kedaan tersebut. Dengan niat yang benar, dan dengan keihlasan yang benar kita akan mendapatkan diri kita yang sebenarnya. bahwa diri kita bukanlah tubuh melainkan jiwa dan lebih dalam lagi adalah Ruh. Ruh ini lah target akhir dari puasa kita yaitu FITRAH.

3 materi diatas insya yang akan saya sampaikan dalam road dakwah di 3 kota mohon doanya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *