Pemateri seminar bersama Pak Menteri Pendidikan

Tema utama seminar yang akan diselenggarakan tanggal 9 April 2011 adalah : SMART PARENTING IN CHARACTER EDUCATION. Dalam seminar parenting ini pembicara utama adalah Bapak Menteri pendidikan Indonseia : Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA

sedangkan pembicara kedua adalah Rektor UnMuh Surabaya : Prof. Dr. Zainuddin Maliki. dan saya sendiri menjadi pembicara ketiga dengan membawakan makalah yang berjudul : Smart Parenting dalam Pendidikan karakter Tinjauan Psikologi dan Spiritualitas Islam

saya akan menyampaikan bagaimana mendidik karakter anak melalui pendidikan di rumah, saya lebih banyak bicara tips tips yang harus dilakukan orang tua terutama menerpkan konsep  psikologi dan spiritualitas.

tips yang akan saya tonjolkan bagaimana mengenalkan Anak kepada Allah melalui metode silatun yang di gagas oleh ust abu sangkan dalam konsep mencapai sholat khusyu.  aplikasi silatun ini nanti diberikan anak dalam berdoa, ibadah terutama pada saat sholat.

harapan saya semoga pak Menteri Pendidikan yang sedang memprogramkan “Pendidikan karakter” bisa menjadikan metode silatun ini sebagai salah satu program nasional terutama untuk dunia pendidikan kita sekarang. syukur syukur konsep silatun ini menjadi program utama untuk pendidikan karakter. caranya yang mudah dan efeknya yang luar biasa dapat menjadikan metode silatun dapat menjadi metode efektif untuk merubah karakter bangsa.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *