pendidikan anak

dalam teori teori psikologi ataupun agama ternyata peneknan pada mendidik anak terutama pada awal usia 5 tahun pertama. namun beberapa pemahaman bahwa mendidik seolah olah kita mengerahkan, memerintah, menyuruh dan pengertian pengertian semacamnya, bahkan menghukum!??.

nah di blog ini saya memahami bahwa pendidikan ternyata penekanannya tidak itu semua bahwa orang tua bukanlah seperti penggembala kambing yang dengan membawa tngkat kemudian memukul atau mengarahkan dengan tongkatnya bila terjadi salah arah. menurut saya anak bukanlah kambing.

mendidik anak lebih ditekankan pada modelling atau contoh. mendidik berarti orang tua menjadi contoh. contoh ini bukan menyuruh, memukul dan lain sebaginya.

selain mencontoh hal lain adalah sambungan spiritual orang tua dengan allah karena inilah kekuatan untuk dapat mengaktifka ruhani anak. sehingga anak dapat dibina dan dididik dengan ruhnya, yang nantinya mengarahkan adalah ruhnya, yang nantinya menjaga adalah dengan ruhnya…. maka kekuatan spiritual orang tua harus selalu di bina.

KESIMPULAN ;ANAK TIDAK PERLUKITA DIDIK TAPI CUKUP KITA BERI TELADANĀ  YANG BAIK DARI LINGKUNGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *