Penggabungan patrap-dzikir nafas-syukur

saya menemukan bagaimana menggabungkan antara patrap sebagai cara mencapai wilayah makrifat, dzikir nafas sebagai pengaktivasi wilayah makrifat dan syukur sebagai pemancar energi makrifat agar bisa menjadi rahmatan lil alamin. Cara ini ternyata sangat efektif untuk merubah keadaan negatif menjadi positif. Sudah saya praktekan 2 hari yang lalu ketika 3 hari berturut turut mengalami bad mood karena satu hal, saya coba hilangkan tidak bisa bisa selalu saja gagal dan bad mood datang lagi. Kemudian saya ingat pelajar syukur kemudian Allah memberikan ilham kepada saya untuk menggabungkan 3 metode menjadi satu (three in one) yaitu patrap-dzikir nafas-syukur. dan luar biasa saya baru mengalami kali ini yaitu keadaan emosi yang berubah 180 derajat. kemudian juga alam sekitar dengan ijin Allah memberikan respon positif kepada saya. Kawan kawan menjadi sangat menyenangkan, keluarga menjadi lebih menyenangkan, dan emosi positif memancar lebih kuat.

Pelajaran ini dapat kita praktekan dengan cara kita masuk ke alam fana dengan cara dzikir nafas kemudian dalam alam ketiadaan aku ini sang diri sejati melakukan syukut. cara ini nampak sederhana namun perlu adanya ketrampilan atau skill untuk masuk wilayah fana, dan ketrampilan untuk membangkitkan rasa syukur di wilayah fana ini.

mungkin bagi yang belum belajar dzikir nafas patrap dan meditasi syukur agak kesulitan dalam memahami apa yang saya tulis ini. saya sarankan bagi yang belum untuk belajar satu demi satu, bisa dimulai dari dzikir nafas dulu yang ringan dan mudah dijalankan kemudian patrap dan terakhir belajar pembangkitan syukur dengan metode medtasi syukur.

Bagi yang belum belajar ya anggap saja ini sebagai suatu kreativitas yang bisa dinikmati dengan menerima meski belum paham , daya tulisan ini akan masuk ke anda, dan suatu saat jika Allah berkehendak untuk bisa memahami mukjizat makrifat dan syukur akan lebih cepat paham.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “Penggabungan patrap-dzikir nafas-syukur

  1. Alhamdulillah,terima kasih Ustaz satu pahaman yang luar biasa berkait dengan
    dzikir nafas dan syukur.

  2. Alhamdulillah atas bimbingan pak Pur. Bismillah mohon doa semoga bisa mengamalkan metode kombinasi patrap-dzikir nafas-syukur. Kebetulan pas dengan kebutuhan saya saat ini pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *