penghargaan berbanding lurus dengan seberapa manfaat kita

dalam artikel sebelumnya saya membahas tentang bagiamana mendapatkan uang, sekarang bagaimana kita dapat melipatkangandakan uang yang ada. Ingat bahwa uang adalah bagian dari penghargaan, jangan fokus pada uang tapi lihatlah seberapa besar penghargaan orang lain kepada kita. jika kita dihargai orang karena pekerjaan kita maka penghargaan yang kita terima pun akan setimpal (sebanding). maka yang penting adalah seberapa manfaat apa pekerjaan yang sudah kita lakukan.

melipatgandakan uang sama saja (kalau kita ambil kesimpulan) berarti melipatgandakan seberapa manfaat pekerjaan kita terhadap orang lain. baik saya ambil contoh seorang pengemis tidak ada manfaatnya sama sekali dan paling yang diberi orang sangat minim sekali, maka coba pakai cara yang bermanfaat misalnya menghibur (mengamen) nah ada unsur manfaatnya yaitu mengamen, jika suara bagus main musik bagus maka penghargaan orang lainpun akan meningkat pasti penghasilan ngamen dan penghasilan ngemis akan jauh berbeda (meski sama sama minta minta) .

agar pendapatan berlipat dari sekedar mengamen beralih menjadi pengatur jalan saya yakin pasti pendapatan akan bertambah karena manfaat dari apa yang dilakukan semakin meningkat.

kemanfaatan ini bisa kita analogikan dengan pekerjaan pekerjaan kita, jika kita kekurangan harta uang dan penghargaan maka yang perlu kita lakukan adalah kita mencari apa apa yang kita lakukan dapat lebih bermanfaat bagi orang lain.

jangan terlalu berfikir pada uang atau hasil pendapatan, fokuslah pada pekerjaan apa apa yang dapat kita lakukan yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Kalau kita fokus pada apa yang akan kita lakukan. sesuatu yang sudah menjadi sebab akibat tidak perlu kita fikirkan. kalau sebab uang banyak itu karena pekerjaan kita yang bermanfaat maka jangan berfikir tentang uang tapi pikirkanlah pekerjaan yang kita lakukan.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *