pentingnya facebook bagi lansia (lanjut usia)

ada beberapa orang yang sudah lanjut usiannya (diatas 60tahun) yang merasa malu untuk menggunakan facebook. mereka malu dengan cucunya, sudah kakek kakek kok masih facebookan. menurut saya tidak perlu malu, karena faceboook bukan sekedar permainan atau kegiatan yang bersifat membuang buang waktu, facebook adalah sarana komunikasi. jadi jika menggunakan facebook sama saja dengan kita pergi ke suatu tempat bersama kawan kawan dan berkomunikasi dengan mereka. facebook bagi lansia sangatlah bermanfaat dimana mereka akan semangat dalam hidup dan menjalani sisa sisa hidup. mereka akan lebih jarang sakit karena mereka memiliki banyak kawan yang membuat hidupnya lebih hidup. Pertemuan dengan kawan yang seusia, yang se hobi, yang se lokasi membuat mereka merasa ada kawan merasa ada yang  mendengarkan. dengan menggunakan facebook juga bisa membuang perasaan jenuh “hidup”. dan membuang pikiran pikiran negatif misalnya pikirann untuk sakit dan mati.

bagi lansia yang ditinggal berkeluarga oleh anak anaknya dapat mengobati rasa kangennya dengan chating dengan anaknnya atau cucunya. bahkan dapat melihat foto foto lucu cucunya yang di upload oleh anaknya. ini merupakan kedekatan keluarga yang sangat diperlukann oleh lansia yang ditinggal oleh anaknya.

dan masih banyak lagi manfaatnya, facebook juga bisa untuk sharing ilmu yang pernah dimiliki oleh lansia. dengan sharing ilmu ini menuliskan apapun pengalaman berharga yang pernah dialami kemudiain orang lain membaca dan merasakan manfaatnya dari tulisan tersebut akan menimbulkan suatu kebermaknaan hidup lansia tersebut.

jadi jangan canggung untuk menggunakan facebook jangan malu dengan mereka yang lebih muda. belilah gadget terbaru yang memudahkan dalam penggunaan facebook. kemana mana bawalah tablet yangn bisa setiap saat membantu untuk berkomunikasi. Tulislah sesuatu yang bermanfaat, uploadlah foto foto yang membuat orang dapat mengambil pelajaran berharga dari foto tersebut dan berilah nasihat kepada yang lebih muda baik melalui pesan atau melalui status atau melalui chating.

baiklah bagi anda yang sudah lansia (diatas 60 tahun) selamat berfacebook ria semoga kehandiran anda di dunia maya sangat dibutuhkan siapapun yang berinteraksi dengan anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *