Perbuatan dosa yang tidak menghalangi kekhusuan sholat

Sholat khusyu memang sangat terkait dengan dosa. Jika kita telah berbuat dosa biasanya kita akan mengalami kesulitan dalam silatun ke Allah, dan silatun ke Allah ini akan mempersulit kita untuk mendapat khusyu dari Allah SWT. Nah sekarang bagaimana jika kita telah berbuat dosa dan tetap ingin mendapatkan kekhusyuan dalam sholat. Caranya tidak lain adalah dengan istghfar dan kita yakin bahwa Allah mengampuni. ya.. jadi cukup dua syaratnya yaitu istghfar dan yakin diampuni. Keyakinan kita diampuni Allah akan membuat hati kita menjadi lega dan terbebas dari rasa dosa sehingga kita lebih mudah untuk silatun dan untuk menerima rasa khusyu dari Allah.

Maka saya sarankan untuk menyegerakan istghfar jika kita berbuat dosa, jangan malu jangan sungkan kepada Allah SWT. Cepat cepatlah kita untuk istghfar hanya itu cara yang paling efektif untuk membersihkan diri dari perasaan dosa.

JANGAN TAKUT KARENA TELAH BERBUAT DOSA, DAN JANGAN MENIATKAN UNTUK BERBUAT DOSA LAGI. GUNAKAN DOSA YANG TELAH KITA BUAT SEBAGAI SARANA MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Perbuatan dosa yang tidak menghalangi kekhusuan sholat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *