Percaya kepada yang ghoib kunci memahmi Al Quran

Kita tidak akan dapat menggunakan quran sebagai petunjuk jika kita tidak percaya kepada yang ghoib. Percaya kepada yang ghoib ini menyeluruh tidak hanya percaya kepada Allah dan malaikat saja, tapi juga percaya kepada semua kejadian kejadian yang kita alami. percaya kepada yang ghoib meliputi segala hal. Perintah dalam Al quran yang memerintah adalah yang maha ghoib yaitu Allah SWT. mustahil kita dapat paham al quran kalau kita tidak percaya kepada yang ghoib. kita lihat saja bagaimana perintah ini juga mengandung ghoib misalnya jika kita tawakal maka kita akan diberi jalan  keluar dan rejaki yang tidak di sangka sangka. rejeki dan solsui yang tidak kita sangkanini namanya ghoib. Solusi untuk bertawakal ini pun ghoib karena tidak ada hubungannya dengan masalah yang sedang kita hadapi.

kalau kita percaya kepada yang ghoib maka quran akan memberikan kita pelajaran yang sangat banyak. ,maka percaya pada yang ghoib ini akan membawa suatu kefahaman yang dalam yang kadang tiap orang berbeda mendapatkannya. Ghoib adalah suatu keadaan dimana kita tidak dapat memikirkanya. ketika kita percaya kepada yang ghoib maka isi quran akan bercerita banyak kepada kita.

percaya pada yang ghoib ini menjadi modal dasar kita untuk bisa menyelami quran secara lebih mendalam. Kalau quran di pelajari oleh orang yang tidak percaya kepada yang ghoib pasti quran ini menjadi sulit dan ditafsir tafsirkan sesuai dengan alam pikirannya (yang tidak ghoib).

untuk syarat lainnya lihat al baqoroh ayat 3. masih ada dua lagi. selain yang pertama ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *