percayalah kepada Allah

percaya yang saya maksud adalah percaya kepada sifat dan perbuatannya allah dan ang penting adalah percaya kepada janji janji kepada allah, terutama jajai yang baik baik… misalnya percaya bahwa tiap penyakit ada obatnya, percaya bahwa dengan bertawakal masalah akan diselesaikan allah, percaya baha allah melimpakan rejeki… pokoknya apercay yang enak enak…

coba satu misal kita bejerja dengan target .. nah percaya tidakkalau allah bisa menyelesaikan semuanya… memang kedengarannya tanpa berusaha hanya percaya saja … namun kita lihat nanti jika kita percaya penuh kepada allah maka allah akan memudahkan jalannya entah kita jadi bersemangat entah kita mendapatkan sesuatu yang dapat mempercepat tugas kita, atau keudahan kemdahan lainnya.

hambatan untuk percaya kepada allah biasnya terletak kepada logika pikiran nah percaya melampui logika percaya adalh suatu keadaan diatas logis, maka percaya ini adalah yang digunakan otak kanan bukan otak kiri. otak kanan bebas berimajinasi dan berkhayal sekian waktu kedepan. nah berhayal sekian wakut kedepan inilah yang nantinya kita percayakan kepada allah bahwa hal itu akan terjadi.

maka marilah saya emngajak diri saya dan para sahabat pembaca untuk belajar mempercayai allah dengan mempercayai janji janji allah yang enak enak ini nanti kita akan mengamalami sesuatu yang enak enak pula dalam hidup ini. percayalah bahwa allah membahagiakan kita, percayalah baha allah menjamin rejeki kita pokoknya percaya percaya pada perbuatannya allah. allah mampu melakukan segalanya Dia lah szat mutlak yang dapat bernbuat apa saja.. terlebih hanya untuk sekerdar mengabulkan keinginan keinginan kita ,… sangat mudah bagi Allah, tinggal kita mau percaya tidak dengan allah .. semakin percaya maka kita akan semakin allah memudahkan apa yang kita percayakan kepada Nya.. amin.. mudah mudah an kita diadikan Allah menjadi hambanya beriman .. beriman kepada Dzatnya, perbuatannNya dan sifat Nya… aminĀ  amin ya rabbala alamin

0 thoughts on “percayalah kepada Allah

  1. assalamu’alaikum….

    pak pur.. kados pundi kabare…..

    memang benar pak, bahwa PERCAYA sangat menentukan dalam keberhasilan suatu PROSES untuk menuju HASIL…

    PERCAYA melibatkan unsur kePASRAHAN, yang didalamnya ada keIKHLASAN total dengan cara menyandarkan pada Dzat yang Tak Terbatas..

    selama ini kekecewaan bisa muncul, karena kurang tepatnya dalam melakukan SANDARAN.. (misal bersandar pada Orang yang mungkin menurut kita bisa membantu/memberi pertolongan, Harta, Bisnis, atau Postif Thinking MEthod, atau apapun yang terkadang dianggap bisa memberi kebahagiaan..)

    itu sedikit pemahaman saya pak pur, mohon dikoreksi…..!!! he..he…

    Tapi adakah suatu MEtodologi/Cara yang bisa diterapkan dan bisa dijadikan sbg tolok ukur bahwa kita sedang menuju atau dalam proses menjalankan PERCAYA tersebut…. dan ada suatu tanda (signal) bahwa kita sedang IKHLAS menunggu HASIL suatu proses???

    mohon advicenya pak…. mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kita semua….. amin

  2. as.wr.wb
    Gmn kabar mas? kapan ada kursus patrap lagi?
    Memang betul kita harus percaya kpd Allh, tapi prakteknya gimana dalam kehidupan sehari-hari. misalnya bekerja itu ibadah, bekerja karena allah gimana aplikasinya? apa ini ya yang dimaksud dg ber ikhsan itu? seolah-olah kita bertemu dg Allah, gmn parameternya bertemu, gimana rasanya bertemu, sehingga akan memunculkan rasa percaya, ikhlas dlm berbuat apapun.

  3. Assalamualaikum
    Mas, saya sangat tertarik dengan pelatihan Petrapan dan shalat khusyu, kapan lagi yah acara pelatihan diadakan di Bekasi, saya tinggal di Bekasi, atau di dimanakah saya dapat menghubungi pelatihan tersebut di daerah bekasi.
    mohon penjelasannya,

    Wass

  4. waalaikum salam pak eko…
    percaya itu tandanya kita relaks pak… misalnya kita percaya bahwa allah akan menanggung rejeki kita maka tubuh kita akan relaks dan hati menjadi tenang… itu ciri dari percaya.. pak..
    salam mas Supana di pekalongan …ya seperti apa yang sudah di uraikan oleh pak eko di atas.. percaya itu sederhana saja pak… ya percaya…… yang jelas percaya itu tidak ragu.. kita percaya allah ada di dekat kita.. berarti kita tidak ragu lagi bahwa allah di dekat kita..
    menurut saya percaya ya percaya saja.. pak.. semua tinggal kita percaya… percaya memang ada kadarnya namun dari yang paling enteng nantinya akan berkembang pada taraf percaya yang sangat kuat… nah kalau saya gemblengannya pake patrap pak…
    salam untuk bapak Iwan.. wah kalau di bekasi pusatnya patrap Pak karena Pak Abu sangkan guru saya tinggal di bekasi .. coba bapak buka web nya di http://www.shalatcenter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *