Perilaku Anak adalah Pembelajaran Bagi orang tua

Ungkapan bahwa anak adalah cerminan orang tua sangat lah benar. Anak dapat menjadi pelajaran bagi orang tunya tentang bagaimana sebaiknya orang tua itu berperilaku. Karena anak adalah cerminan maka kita dapat bercermin kemudian kita berperilaku sebaknya seperti apa dalam keseharian. Misalnya begini: ketika kita melihat anak kita bersikap keras, maka itu pelajaran bagi orang tua untuk bersikap lembut tidak hanya kepada anak tapi kepada siapapun. Misalnya anak ini kurang semangat maka orang tua harus semangat dalam menjalani kehidupan ini. Misalnya lagi anak lambat belajar maka orang tua harus semakin rajin belajar terhadap apapun dalam kehidupan ini.

Jadi mari kita belajar dari anak yang Allah amanahkan kepada kita. Anak bisa menjadi tanda bagi ALlah , yaitu bagaimana Allah memberikan pelajaran kepada orang tua tentang apa yang kurang dan apa yang perlu dirubah dalam kehidupan ini. Orang tua harus belajar tidak hanya anaknya saja yang dituntut untuk belajar. Ketika orang tua rajin belajar maka anak akan rasjin belajar pula.

keluarga jika sama sama antara anak dan orang tua mau belajar , maka keluarga tersebut akan mencapai titik keseimbangan yang dapat membahagiakan anak dan orang tua. misalnya ketika anak berbuat keras, berarti orang tua belajar lembut kepada siapapun, dengan demikian anak juga akan belajar bersikap lembut dari orang tuanya untuk berperilaku lembut kepada siapapun. Hal ini berlaku untuk keadaan apapun.

selamat menjalankan amanah anak dan amanah untuk selalu belajar dengan cermin perilaku anak

#pertolonganAllahsangatdekat