perkenalkan anak dengan surga jangan neraka

Jika kita memiliki anak, apakah kita banyak memperkenalkan surga atau neraka? jika jawabannya adalah banyak memperkenalkan neraka maka akan menyebabkan anak menjadi mudah stress. Agama menjadi beban berat bagi hidupnya dan perbuatan baik adalah suatu hal yang menjadikan tekanan mental baginya. Dan besuk ketika besar anak tersebut akan menjadi anak yang kaku / rigid dia akan menerima agama sebagai suatu yang dogmatis. dan dia akan merasa sangat merasa bersalah ketika melakukan perbuatan dosa.
tapi jika anda sebagai orang tua banyak memperkanalkan anak dengan surga maka anak anda nanti akan menjadi anak yang ceria dalam hidupnya dan bersemangat dalam menjalankan ibadah , dia mampu bersifat fleksibel dan ramah dengan siapapun. Perilakunya juga sangat menyenangkan.
mengapa memperkenalkan surga dan neraka pada anak dapat menimbulkan perbedaan perilaku yang mencolok? karena jelas jika kita memasukkan surga dalam pikiran anak maka yang ada dalam pikiran anak adalah kebahagiaan, keceriaan dan kesenangan tapi jika neraka maka yang ada adalah kesengsaraan, kekejaman, dan hukuman. Dua hal disebalik surga dan neraka ini akan mempengaruhi jiwa anak dan cara berpikir anak sehingga perilakunya pun juga lain.
maka sebagai orang tua jika anak salah ingatkan dengan baik tidak perlu menyebut “kamu nanti masuk neraka, nanti Allah marah, ….. ” jika anak tidak mau semabahyang coba perkenalkan dengan surga “nak kamu tidak ingin kelak mendapatkan surga…? ”

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *