permohonan iftirasy diampit 2 sujud

itulah yang kita lakukan dalam satu rekaat sholat. permohonan kepada allah dalam duduk iftirasy yang diawali dan diakhiri dengan sujud. hal ini mengandung isyarat bahwa apapun yang kita minta merupakan wujud dari ketundukan kita kepada allah dan diakhiri dengan sujud merupakan wujud dari kepasrahan kita atas doa doa yang telah kita panjatkan kepada allah. tidak ada daya dan upaya manusia dalam merubah hidupnya, manusia hanya diperkenankan untuk berdoa bdan berdoa saja tidak lebih dari itu. usaha itu hanya sekedar manusia mengikuti apa yang sudah dituntunkan allah kepada dirinya. dirinya hanya mengikuti tuntunan itu akan muncul setealh manusia memanjatkan doa dengan keyakinan dan kesadarannya akan doa yang dipanjatkannya.

ketundukan dan kepasrahan yang mengiringi doa itulah maka allah akan menyegerakan apa yang kita minta, tanpa disertai dua hal itu maka yang terjadi adalah sebaliknya  yatiu tidak terkabulnya doa atau malah apa yang terjadi berbalik 180 derajat dari apa yang kita minta

sikap iftirasy diapit 2 sujud inila seharusnya yang menjadi dasar kita untuk selalu memohon kepada allah. inilah adab kita memohon kepada allah. semakin kita beradab dalam memohon maka semakin doa kita akan dikabulkan oleh allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *