persiapan puasa (6) niat puasa full ramadhan siang malam

Puasa  pada  jiwa pada hakikatnya tidak dibatasi oleh buka puasa, puasa itu secara terus menerus. selama bulan ramadhan niatkan untuk terus berpuasa. jika kita puasa dibatasi oleh adzan magrib maka puasa kita akan sangat terbatas dan setelah adzan magrib kita akan menjadi seperti biasa yaitu mengikuti hawa nafsu. Coballah untuk berniat full dibulan ramadhan lalu ketika buka puasa jangan berniat untuk membuka puasa namun tetaplah minum satu teguk air dan 3 biji kurma. Pelihara agar suasana puasa masih tetap ada meski sudah berbuka puasa.

jika kita dapat berpuasa nonstop siang malam selama bulan ramadhan maka insya Allah kita akan merasakan hikmah puasa yang berbeda dari yang lain.

Buka puasa bukanlah waktu dimana kita bebas mengikuti hawa nafsu tapi buka puasa adalah waktu dimana kita tetap harus mempertahankan suasana  puasa seperti disiang hari.

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “persiapan puasa (6) niat puasa full ramadhan siang malam

  1. alhamdulillah….iya ya Pak Pur…mestinya juga “suasana” nya terbawa seumur hidup siang malam, sehingga semoga derajat taqwa bisa layak diberikan Allah lewat pintu puasa, amiin, diam……terima kasiiih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *