Persiapan ramadhan (3) itikaf dengan dzikir nafas

Banyak umat islam bingung ketika harus berdiam diri di masjid, saking bingungnya maka mengisinya dengan “tidak diam” bisa wiridan ribuan kali, sholat berulang ulang, membaca quran bahkan kegiatan itikaf diisi dengan pengajian, ini tidak salah selama tidak dinamakan itikaf. Sebab itikaf adalah berdiam diri di masjid. Namanya berdiam diri ya tidak melakukan apa apa. Diam ini secara fisik, kenapa agar jiwa bisa terbang hadir berserah kepada Allah dengan bebas. kalau harus beraktivitas ibadah maka masih ada aktifitas fisik yang mengikat.

untuk itu saya menawarkan suatu aktivitas jiwa yang dapat mengantarkan anda menuju kehadirat Allah dengan tenang. itikaf dengan dzikir nafas, ya resep satu ini perlu anda coba nanti di bulan puasa. anda akan merasakan sebuah aktivitas “diam” yang sangat menakjubkan. bagaimana lepas landas dari jasad menuju kehadirat Allah sang Maha kasih sayang. Silahkan baca uraian saya tentang dzikir nafas di link berikut buku dzikir nafas versi ebook (first revised) setelah anda membaca dan praktekan di malam hari atau siang hari di masjid anda akan membuktikan bahwa dzikir dalam itikaf akan membawa anda kesadaran yang berbeda (the altered state of consciousness).

baiklah selamat menyambut ramadhan dengan berdzikir sepanjang masa … marhaban yaa ramadhan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “Persiapan ramadhan (3) itikaf dengan dzikir nafas

  1. maturnuwun sampun paring pencerahan kepada kami……An Nur.25….smoga silaturrohim kita slalu diberkahi Allah ……Amiin

  2. Assalamualaikum Us Setiyo, Selamat menyambut Ramadhan, Marhaban Ya Ramadhan Ramadhan Kareem. Bagi golongan ibu-ibu yang mungkin tidak berpeluang iktikaf di masjig, kalau di rumah bagaimana? niat iktikaf hanya untuk di masjid saja kah? Kalau begitu akan cuba diusahakan. Maaf jika ada tersalah kata selama ini. Semoga Ramadhan lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT dan berjaya menjadi insan bertakwa, amin…

    • waalalaikum salam wr wb sepengatahuan saya kalau itikaf ya di masjid. tapi mungkin ada pendapat lain walallahu alam. selamat menjalankan ibadah bulan ramadhan juga kak Nor semoga Allah memberikan kita ketakwaan amin

  3. Ass wr, wb.
    Pak Ustad !. segala kesalahan yang saya sengaja maupun tidak, yang tampak maupun tersembunyi, yang besar maupun kecil saya pribadi beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin semoga puasa yang akan kita laksanakan mendapatkan ridho Allah dan ridho makhluk-Nya Amiin . Wasalam. Busroni sekeluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *