pertanyaan dari bp Sjahmidin terpisahnya aku dengan jasad

Assalamualaikum pak Setyo
Setelah saya praktekan zikir napas….ada suatu sensasi ditubuh sy.

1. Setelah shalat Ashar, magrib, dan subuh, sy lakukan zikir napas ..durasinya kira2.. 20 sampai 30menit.
2. Yang saya rasakan sampai sekarang ini seolah2 badan/raga sy seperti robot, mati …malah yg lebih dominan adalah Ruh dan dorongan ketimbang jasad
3. Dalam zikir ada sensasi lain yg saya rasakan ..seolah2 ada sesuatu yg naik keatas pelan tapi pasti..kemudian turun lagi. Begitu berulang ulang. Durasinya kira2, 15 detik naik dan 15 detik turun. Pertama kali sy coba menahan waktu keadaan naik diatas..eh dia turun sendiri. Saya tertinggal …saya menyerah dan akhirnya saya ikuti saja maunya dorongan itu. Tapi hanya sebatas itu…naik dan turun…. tidak bisa ditahan.

jawab

waalaikum salam wr wb.

Terimakasih pak Sjahmidin, pertanyaan yang saya sukai dan insya Allah saya repon adalah pertanyaan dari peserta  yang sudah mempraktekan.

Pak Sjahmidin, apa yang bapak rasakan ketika mempraktekan di menit menit ke 20an itu merupakan keadaan relaks yang mampu mematikan sensasi tubuh, sehingga tubuh rasanya seperti robot, dan Bapak merasa terpisah dengan jasad bapak. Rasanya memang seperti orang mati, tapi tenang Pak itu bukan mati, justru keadaan ini memberikan pelajaran bahwa mati ketika hidup atau hidup tapi mati sudah Bapak dapatkan. Dalam keadaan ini sebaiknya Bapak bersikap pasrah kepada Allah, kehendak Allah ada di dorongan yang naik turun tadi pak, ikuti saja kemana dorongan itu pergi pak yang penting Bapak tetap berpegang kepada Allah dan tidak melepaskan dzikir Huu Allah nya. Semoga Bapak mendapatkan pengalaman dan pengajaran yang lebih dari sekarang bapak rasakan saat ini.

setiyo

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *