pilih, berguru kepada manusia atau berguru kepada Allah

Dalam hal makrifat kita tidak bisa berguru kepada manusia, Kalau kita berguru kepada manusia maka selamanya kita tidak akan pernah mengenal siapa Allah. Sekarang manusia mana yang bisa mengajarkan tentang Allah?, kalau kita ditanya atau guru tasawuf, guru makrifat sekelas tinggi apapun tidak akan bisa menjelaskan tentang Dzat Allah. Paling paling jawabannya kalau kita tanya adalah amantu billahi (saya beriman kepada Allah) dan tidak akan lebih jawabannya dari pada itu.

kalau misalnya ada guru mursyid atau guru makrifat yang bisa menjelaskan tentang Dzat Allah maka berhati hatilah sebab pasti guru tersebut mengajarkan ajaran sesat, kenapa sesat ? ya bagaimana dia bisa menjelaskan sesuatu yang tidak bisa dipikirkan, sesuatu yang tidak bisa dipersepsi?

maka jika kita ingin mendapatkan pengajaran yang benar adalah tidak lain berguru kepada Allah… caranya dengan menggunakan dzikir…. hanya dengan senantiasa berdzikir maka ada kesambungan kita kepada Allah dan dengan kesambungan inilah kita akan paham tentang apa apa yang diajarkan Allah kepada kita.

baik selamat berdzkir semoga Allah mengajarakan kita banyak hal. amiin

penjelasan lebih detil tentang artikel ini dapat anda lihat di video pada youtube.com

3 thoughts on “pilih, berguru kepada manusia atau berguru kepada Allah

  1. jangan kita bicara tentang lautan, tetapi bicaralah tentang setitik air dari lautan, sebagai jalannya menuju lautan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *