positive thinking : cognitive behavior therapy (CBT)

selalu berpikir positif ternyata membw hidup lebih hidup kita berjalan diatas keberuntungan , beruntung dan selalu beruntung. karena positif dapat diartikan sebagai keberuntungan. beruntung kan positif. berpikir positif mengalirkan energi postif (allah berkehendak positif) sehingga energi ini menciptakan keadaan yang positif pula, energi positif juga akan merangsang atau menstimulasi aura positif. aura yang bisa mempengaruhi alam untuk bertindak sesuai dengan pikiran positif kita.
berpikir positif diawali dengan keadaan diri, kemudian melangkah pada keadaan lingkungan kemudian diperluas lagi pada keadaan alam semesta. pada intinya berpikir positif itu kepada allah.
positif thinking juga membawa emosi positif, setiap apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi emosi kita kalau positif ya positif tapi kalau negatif ya negatif.
selalu positive thinking itu rasanya seperti dijalan diatas awan yang ringan kalau dijabarkan rasanya selalu optimis, semangat dan tidak mudah lelah.
jika dalam hidup ini bisa ngontrol pikiran untuk selalu berpikir positif maka tidak ada stress, depresi dan hidup kita akan enjoy. inilah dasar dari CBT yaitu berpikir positif.
jadi bukan lagi manajemen qolbu tapi menajemen pikiran… kalau qolbu kita akan kesulitan karena qolbu hanya mengikuti pikiran , tapi kalau yang kita manaj adalah pikiran maka qolbu akan mengikuti pikiran. pikirana dulu baru qolbu ….
maka dalam islam tidak ada perintah untuk emosi positif yang adalah gambaran bila kamu begini maka akan begini, tapi yang diperintahkan islam adalah pikiran nya seperti berpikir positif itu perintah jelas yaitu khusnudzan….so kesimpulannya adalah berpikir lah yang positf, bukan beremosilah yang positif. …..

0 thoughts on “positive thinking : cognitive behavior therapy (CBT)

  1. Mas Setiyo,
    saya senang baca tulisan Anda ini. Menyejukkan….
    Tapi tak semua orang bisa positive thinking (husnuzon).. kadang-kadang sebagai manusia terlintas juga pikiran-pikiran negatif. Manusiawi saja menurut saya, asal jangan kelewatan.

  2. tulisan anda ini baik hanya di akhir tulisan anda sedikit mengomentari AA dari bandung itu seakan akan AA tidak lebih baik dari anda ….apakah ini karena ada secuil nurani yg kurang putih, atau apakah saya yg memang kurang putih nurani nya
    semoga nurani kita makin putih bersih…mohon maaf

  3. CBT….saya jadi teringat yang pernah saya baca bahwa CBT efektif untuk penyembuhan sosial fobia.dan saya salah satu penderitanya… dimana saya bisa mendapatkan terapi tersebut ya….?tolong saya…sekian lama saya terdiam dalam penderitaan.baru kali ini sadar untuk mencari pertolongan kepada yang ahli…..tapi kemana ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *