power sholat berjamaah

sholat berjamaah mengajarkan kita untuk memperluas kesadaran kita, yaitu kesadaran kelompok. kesadaran kelompok sebagai satu kesatuan jamaah sholat. tidak peduli apakah statusnya makmum atau imam.. semuanya memiliki status untuk menjadi satu. sholat berjamaah adalah sholat yang dilakukan secara bersama sama bukan sendiri sendiri, kita bayangkan jika masing masing kekuatan kesadaran individu bersatu dalam satu kesatuan kekuatan kesadaran berjamaah pasti akan mendatangkan power yang sangat luar biasa.
untuk itu dalam sholat berjamaah kita perluas kesadaran kita, karena ini adalah syarat mutlak agar kita dapat menjadi satu. maksud saya memperluas kesadaran adalah begini, kalau kita takbir maka dalam sholat berjamaah kita takbir bersama sama menjadi satu kesatuan takbir, jika kita rukuk maka kita menjadi satu kesatuan ketundukan dalam rukuk, jika kita sujud pun demikian menjadi satu kesatuan, iftirasy.. dan demikian seterusnya.
dampak yang lain adalah munculnya kekuatan ketiga .. wah apalagi ini.. ya kekuatan ini adalah kekuatan mental yang terbawa setelah kita sholat berjamaah, kita menjadi lebih yakin, kita menjadi lebih percaya diri dan kita menjadi kuat.
kekuatan ini tentunya nanti akan kita gunakan dalam kehidupan sehari hari kita..

0 thoughts on “power sholat berjamaah

  1. Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  2. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *