praktek bersama dzikir nafas malam ini pukul 21.00 waktu jakarta.

Kendala utama yang banyak di keluhkan jamaah dzikir nafas adalah konsentrasi, padahal sebenarnya dzikir nafas bukanlah konsentrasi, konsentrasi tidak konsentrasi yang penting dzikir. baik bagaimana caranya melatih.

yang pertama pahami bahwa dzikir nafas tidak menggunakan pikiran tapi menggunakan kesadaran sehingga instrumen yang digunakan dalam dzikir nafas bukan dengan konsentrasi
yang kedua, tertiblah dengan tata cara dzikir yang sudah saya buat jangan membuat kreasi sendiri kecuali anda sudah menguasai benar benar metode ini. tata cara dzikir yang utama dalam dzikir ini adalah melakukan dzikir sirri ketika nafas keluar dan masuk. Ketika masuk dzikirlah Huu dan keluar dzikir lah Allah. lakukan ini dengan tertib jangan sampai ditengah tengah latihan berhenti. Jika anda masih ragu dengan dzikir Huu Allah ini maka belajarlah dulu, saya sudah banyak menulis alasan kenapa menggunakan Huu Allah baik secara syari maupun secara hikmah. tidak perlu anda tanyakan ke saya lagi apalagi anda debat.
yang ketiga, membiarkan pikiran anda apa adanya tapi yang perlu anda pegang adalah kesadaran anda tetap ke Allah. jangan sampai kesadaran anda mengikuti pikiran, ini perlu latihan rutin.

baik teknis nanti malam pukul 21.00 untuk wilayah jakarta untuk wilayah lainnya menyesuaikan misalnya untuk kuala lumpur berarti pukul 22.00

1. duduk relaks (terserah duduknya seperti apa yang penting relaks dan nyaman)
2. tidak bergerak sedikitpun selamat 30 menit (selama latihan berlangsung), biarkan nyamuk menggigit anda jika ada nyamuk, biarkan kesemutan melanda kaki anda, gatal gatal, sendawa, pokoknya segala sensasi tubuh harus dibiarkan dan tidak meresponnya dengan menggaruk, dengan menggerakkan kaki yang kesemutan dan lainnya.
3. dzikir lah Huu Allah ketika nafas masuk dan nafas keluar selama 30 menit, anda harus sungguh sungguh jangan sampai berhenti berdzikir.
4. sambungkan jiwa anda ke Allah selama dzikir berlangsung.
5. berserah dirilah kepada Allah jika ada keadaan keadaan yang belum pernah anda alami, meski anda berjauhan dengan saya namun anda tetap dekat dengan Allah sehinga yang perlu anda lakukan adalah berserah diri kepada Allah, tidak perlu takut dan tidak perle menghentikan latihan, yang penting berserah kepada Allah.

baik selamat berlatih di tempat masing masing nanti setelah latihan berarti pukul 21.30 kita akan adakan diskusi, silahkan laporkan latihan dzikir ini melalui komentar.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “praktek bersama dzikir nafas malam ini pukul 21.00 waktu jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *