Pribadi ihlas

belajar ihlas sepanjang hayat, waktu waktu demi waktu meski gagal berhasil , gagal berhasil saya tetap mencoba untuk mengihlaskan apa apa yang saya alami dan lewati. mungkin menyenangkan mungkin menyedihkan sama saja bagi saya yaitu harus saya ihlaskan. pertama memang sangat terpaksa terutama untuk mengihlaskan yang tidak menyenangkan, namun lama lama ihlas itu mudah saya lalui. inilah salah satu habit yang harus saya terapkan dalam hidup saya.
beberapa waktu ini Allah banyak mengajarkan saya tentang praktek prakte ihlas. bagaimana ihlas dalam sholat, bagaimana mengihlaskan keluarga, pekerjaan dan semuanya. begitu indah ketika mengihlaskan apa apa yang terlewati dalam hidup. cara pandang saya juga mulai berubah cara berperilaku saya juga mulai berubah. saya tidak lagi memperdulikan manusia yang saya perdulikan hanya Allah yang menghendaki saya. Kalau orang orang bekerja mencari nafkah untuk keluarga saya bekerja untuk Allah, kalau orang beribadah mencari surga saya mulai belajar ibada untuk Allah. ini bukan filosofi ini bukan cita cita tapi ini sudah mulai saya praktekan.
saya kadang marah dengan orang yang menyepelekan keihlasan saya, muka loe jauh….. saya katakan saya ini karena Allah … bukan karena uang atau karena manusia kalau kamu tidak mau ya sudah…
saya tidak perduli lagi dengan jumlah jamaah sholat atau jamaah patrap yang saya bina, karena yang saya tekankan adalah keihlasan mau datang silahkan nggak ya sudah, mau lulus ya monggo kalau mau sama sama belajar ya ayo silahkan.
beberapa jamaah masih kurang ihlas dalam mengikuti halaqoh ataupun patrapan…. maka akan menyingkir dengan sendirinya.
Pribadi ihlas ini terus saya dalami dan terus saya ikuti dayanya. kemana daya itu mengajarkan saya akan terus saya ikuti dan praktekan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Pribadi ihlas

  1. Palajaran yg sangat berharga mas pur… Terima kasih … Semoga sayapun bisa terapkan pada kehidupan saya selanjutnya… Amiiiin… Mohon doanya mas pur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *