program short course '3 jam khusyu"

Program ini menjawab tantangan bagaimana bisa mempelajari, merasakan dan mempraktekan sholat khusyu dengan waktu yang praktis, singkat dan menyenangkan dalam waktu yang singkat. Dengan cara yang singkat hanya membutuhkan waktu 3 jam dengan full exercise diharapkan peserta bisa merasakan kekhusyuan dalam sholat.
Program ini mensarikan dari metode pelatihan 2 hari dan 1 hari menjadi 3 jam dengan menekankan pada aspek tumakninah dan dzikrullah (silatun). Materi disampaikan dengan enjoyable sehingga otak menjadi relaks dengan bahasa yang mudah di cerna serta ilmiah dan tentunya menyinggung aspek kehidupan keseharian sehingga benar benar short course ini dapat dengan mudah dimengerti, dirasakan dan dipraktekan dalam sholat dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari hari.
Khusyu di praktekan dalam sesi sesi yang langsung mengarah kepada penerapan khusyu dalam setiap posisi, gerakan dan bacaan sholat.
1. khusyu berdiri
2. khusyu ruku
3. khusyu sujud
4. khusyu iftirasy
5. khusyu duduk tahiyat
6. khusyu dalam setiap perubahan (gerakan)
7. khusyu bacaan
kemudahan khusyu yang di dapat dari kursus ini adalah karena setiap sesi latihannya adalah karena peserta diajarkan bagaimana mengkombinasikan atau mensinergikan antara ”
tumakninah (relaksasi) dan
dzikir (meditasi).
Sinergi ini akan mengaktifkan superconscious (super sadar) sehingga keadaan spiritual extase dapat dicapai.
Pelatihan ini fasilitatori oleh Setiyo Purwanto dengan trainer tunggal diharapkan tahapan tahapan pelatihan dapat dilakukan dengan progress yang jelas sebab kursus sholat ini tidak sekedar mengajarkan ilmu sholat semata namun ada spiritual power yang harus juga dipelajari oleh peserta dimana gradasi powernya harus dipelajari dari lemah hingga diakhir kursus peserta merasakan spiritual power yang dapat dirasakan dengan adanya perubahan emosi yang lebih baik, dimensi keyakinan meningkat, dan beberapa dampak positif lainnya.
training ini sangat sesuai bagi kita yang baru belajar karena learning process yang simple dan being experience sehingga mudah untuk dipraktekan ulang di luar pelatihan. bagi para calon trainer sholat khusyu yang ingin memberikan pelatihan sholat khusyu secara singkat sangat disarankan mengikuti pelaithan ini sebagai bahan sharing atau untuk diterapkan di jamaah halaqoh atau pun diluar halaqoh sholat khusyu
metode ini sudah saya praktekan di fakultas psikologi UMS solo dan UII jogjakarta dengan peserta mahasiswa, dan alhamdulillah respon yang dterima sangat positif sehingga saya termotivasi untuk menyebarkan metode training sholat khusyu dengan waktu yang singkat dan materi yang cukup aplikatif.

“Allah menghendaki kemudahan bagimu dan tidak menghendaki kesulitan bagimu” (QS. Al-Baqarah [2]: 185)

salam rahmah dan barokah
setiyo purwanto
shalat center solo

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “program short course '3 jam khusyu"

    • bagaimana kalau di gentan pak, terus terang kami kesulitan untuk menyelenggarakan kegiatan…ini program baru saya pak, maunya ingin saya sebarluaskan tapi terkendala dana, sehingga sementara efektif kalau ada penyelenggara…

  1. kalau sbg penyelenggara saya belum siap Pak, kapasitas saya masih sebatas makmum. tapi masukan ini akan saya bicarakan dng temen2 jama’ah Al A’raaf nanti responnya bgmn saya informasikan lbh lanjut ke Bapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *