Puasa ini gunakan ilmu patrap gerak

Bagi Jamaah yang pernah belajar patrap gerak dengan saya, ada satu hikmah ketika kita melakukan patrap gerak di lapangan. Mungkin anda tidak menyangka kalau gerak dalam patrap memiliki makna atau hikmah yang sangat kuat dan mendalam. salah satu hikmah itu dapat kita gunakan dalam puasa kita sekarang ini.

Pada saat kita berlatih patrap gerak tubuh kita diputar, dibanting dan di lempar kesana sini… bagaimana tubuh anda merasakan ini? pasti lemas, tidak berdaya … ketika anda jatuh …saya pun teriak kepada anda dan meminta untuk berdiri lagi… jangan sampai anda kalah dengan jasad anda.. ketika itu pula dengan sempoyongan anda berdiri dan menyambungkan diri menuju kepada Allah lagi.. dan anda diputar dilempar sampai anda terjatuh kembali …. dan sayapun meminta anda untuk berdiri lagi… demikian seterusnya. Mungkin saat itu anda bertanya … sudah nggak kuat kenapa masih disuruh untuk berdiri tegak .. dan sambung ke Allah lagi?. Baik Hikmah latihan ini sekarang mari kita kaji mari kita praktekan ketika puasa ini.

Ketika tubuh anda lemas, ketika tubuh anda mengantuk, dan ketika tubuh anda tidak berdaya karena puasa.. gunakan cara seperti saya melatih patrap gerak. Kuatkan jiwa kuatkan Ruh untuk kembali kepada Allah. yang perlu anda lakukan adalah membiarkan tubuh anda tetap lapar dan mengantuk tapi jiwa anda harus tetep keukeuh ke Allah. Anda nanti akan merasakan betapa manafaat patrap gerak ini sangat luar biasa. dari sini anda akan belajar bagaimana membangkitkan kekuatan bertauhid kepada Allah, kekuatan jiwa, bahkan kekuatan Ruh.

dengan cara lain anda juga dapat menggunakannya dengan menjalankan ibadah misalnya sholat sholat sunah. Ketika tubuh anda lapar, lemas, haus dan mengantuk gunakan kekuatan jiwa anda untuk wudlu dan menjalankan shalat sunah. Fokus anda bukan pada tubuh karena tubuh saat itu sangat lemas , fokuskan pada jiwa dan Ruh anda yang kembali kepada Allah, dengan menjalankan ini anda akan sadar akan kekuatan yang diberikan Allah pada jiwa dan Ruh.

Pengenalan kekuatan jiwa dan Ruh yang terlepas dari jasad ini sangat penting sekali, dengan terlepasnya jiwa dan Ruh dari jasad maka shalat anda akan khusyu, anda seperti shalat di awang awang dengan perasaan sangat ringan dan yang pasti anda tetap menyadari tubuh anda. Ketika terlepas sholat anda atau ibadah anda akan bisa lebih mudah untuk ihlas. dan masih banyak manfaat lainnya.

Manfaat lainnnya adalah anda sekarang bisa belajar bagaimana menggunakan kekuatan diluar kekuatan jasad anda. Misalnya ada orang yang minta doa kita doakan dengan kekuatan jiwa dan Ruh kita, jika kita sakit kita bisa dengan mudah meninggalkan tubuh kita, dan nanti ketika kita sakaratul maut kita akan dengan mudah meninggalkan tubuh kita yang sudah rusak .

patrap gerak

6 thoughts on “Puasa ini gunakan ilmu patrap gerak

    • waas wr wb lha kapan saya juga sudah lama tidak latihan di lapangan ini… apa Mas Yoghi pernah latihan dengan saya ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *