punya mobil tidak membuat miskin

judul diatas hanyalah contoh saja untuk memudahkan kita memahami makna sesungguhnya bahwa suatu tanggung jawab yang harus kita penuhi tidak akan mambuat kita jatuh miskin. misalnya juga anak, banyak anak tidak akan membuat miskin, meski juga tidak menjadikan terus kaya. suatu tanggung jawab yang harus kita penuhi (kebutuhan bukan keinginan) merupakan penanaman rizki dalam alam bawah sadar. ketika saya memiliki mobil ( memang untuk keperluan bukan untuk ajang “wah”) maka saya secara tidak sadar menanamkan suatu rasa “kebutuhan” untuk memenuhi keperluan atau kebutuhan dari mobil saya tersebut seperti bahan bakar, perawatan, pajak, ganti oli dan sebagainya. seolah mobil tersebut saya anggap sebagai anak saya sendiri yang jika sakit dia memerlukan perawatan dan pengobatan.

jadi jika anda memang sudah mampu beli mobil dan anda memang memerlukan mobil tersebut maka belilah ! dan jangan khawatir tentang  bagaimana merawatnya, bagaimana nanti jika pajak, jika kita ihlas dalam memiliki mobil dan ihlas lillahitaala dalam membeli bahan bakar, membeli apa apa yang diperlukan mobil tersebut pasti Allah juga akan memenuhinya.  tapi ingat jangan sampai mobil ini dibeli karena gengsi, karena “wah” karena riya’ ini yang harus dijaga.

satu hal lagi yang anda harus siap bahwa jika anda berganti mobil atau beli mobil baru maka anda akan diliputi rasa kecemasan terutama tentang keuangan jika anda membeli mobil maka anda harus mengeluarkan uang dan itu akan membuat anda stress membuat anda merasa sayang dalam mengeluarkan uang. “tenang” ketika anda dihantui oleh rasa rasa seperti itu maka sambungkan hati kepada ALlah lalu sadari Bahwa Allah itu maha kaya dan maha murah, dan Allah mengalirkan rizikinya kepada kita untuk keprluan mobil tersebut. lakukan hal ini sampai rasa khawatir , rasa stress itu hilang. jika anda melakukan hal ini maka sama saja anda telah mengaktifkan hukum Allah (sunatullah) yakni ATTRACTION . membayangkan kekayaan Allah ini akan menarik rejeki yang memang sudah dibentangkan Allah kepada kita. apalagi membayangkannya memang di dasari oleh suatu kebutuhan yang mendesak (the power of kepepet) sehingga kekuatan magnitnya lebih besar.

baiklah, itu hanya salah satu contoh saja tentang mobil anda dapat mengaplikasikannya dalam berbagai hal dalam kehidupan anda.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *