quran tidak untuk ditafsirkan tapi di amalkan

kesibukan yang paling menyita banyak waktu umat islam adalah menfasirkan quran yang di dalamnya sebenarnya sudah tidak ada keraguan lagi …. orang banyak berdebat, mempelajari… dan menfasirkan… namanya menafsirkan setiap kepala memiliki penafasiran sendiri sendiri…. makanya banyak sekali tafsir tafsir al quran… dan di solo sendiri ini pun ada majelis yang mengkhususkan mbahas tafsir…
saking sibuknya membahas tafsir ….orang islam sampai lupa bahwa quran adalah untuk diamalkan …. penghargaan dari Allah adalah bagi mereka yang mengamalkan bukan yang menafsirkan.
pada tulisan saya seblumnya saya menuliskan bahwa quran adalah wahyu bukan tulisan atau bacaan yang ribut ditafsirkan, wahyu adalah petunnjuk unntuk segera diamalkan…dari pengamalan quran inilah nantinya akan keluar mukjizat….

7 thoughts on “quran tidak untuk ditafsirkan tapi di amalkan

  1. ayat mutasyabihat mempunyai makna yang berlapis-lapis, makna lahiriahnya pasti sudah jelas,

    tetapi makna batinnya jikalau tidak diketahui amat rugi kerana ia mempunyai banyak rahsia dan berguna bagi sang pencinta..

  2. setuju mas pur prinsip singkat… just do it now.. ndak usah nunggu nanti. baca satu ayat.. langsung praktekan. sederhana saja.

    • yang jelas saja kadang kita tidak sempat menjalankan kok mau menafsirkan sesuatu yang masih tidak jelas.. bener mas just do it saja

  3. parahnya lagi umat islam saling menyalahkan kelompok laen krn perbedaan tafsir, sampe2 meng kafir kafirkan pihak2 laen, na’udzubillaahi min dzalik

  4. Antum sudah pernah ngaji di MTA?

    MTA bukan majlis yg menafsirkan Al-Quran. Pengajian MTA hanyalah mempelajari tafsir yg sudah ada (tafsir ibnu katsir, tafsir al-misbah, dsb).

    Kalau tidak mau mempelajari tafsirnya, bagaimana kita bisa mengamalkan? Sedangkan bahasa Al-Quran banyak yg bersifat sastra dan tidak bisa dipahami secara letterleg.

    Coba sekali-kali ikut ngaji, biar tau yg sebenarnya. Jangan cuma katanya-katanya…

    • tidak ada keraguan dalam al quran bagi mereka yang bertakwa (huda lil mutaqin) jadi quran tinggal dijalankan saja….. karena sangat jelas bagi kita yang bertakwa

  5. Asking questions are truly nice thing if you are not understanding anything completely, but
    this paragraph provides nice understanding yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *