ramadhan (1) beraktivitas dengan Ruh

puasa hari pertama ini kita belajar bagaimana beraktivitas dalam keseharian kita dengan Ruh kita. yang biasanya kita tak sadarkan ruh dalam aktivitas sehari hari, pada puasa pertama ini kita berusaha dalam kelupaan kita untuk selalu menyertakan kesadaran tertinggi kita yaitu kesadaran Ruh.
kesadaran Ruh ini tidak lain adalah menyertakan Allah dalam aktivitas, tersadarkan Allah dalam setiap aktivitas langkah kita. tidak hanya pada saat ibadah kita menyertakan Allah dalam berjalan, tidur, bekerja, bahkan tidur pun kita berusaha menyertakan Allah. tidak susah untuk mencapai keadaan sadar ini semua terantung niat kita. dan tidak ada teori yang sulit, semua ibadah semua tergantung dari niat dan kemauan. karena pada dasarnya kita sudah dibekali Allah bahwa kita memiliki Ruh dan kita tinggal menyadari bahwa Allah maka Ruh akan aktif.
ketika beraktivitas kita sudah tidak berfikir bagaimana fisik saya, bagaiaman keadaan lapar dan haus saya yang kita pikirkan hanya kita bersama Allah dan bersama Allah. mengaplikasikan dalam setiap aktivitas misalnya yang “menyelesaikan pekerjaan Allah’, yang ngblog ini Allah” bagaimana Allah membimbing saya menuntun saya hingga saya sadar benar bahwa Allah lah yang sedang beraktivitas menuliskan tulisan di blog ini….. setiyo kemana? setiyo sedang menyadari Allah yang maha mutlak sehingga setiyo tidak sadar tentang dirinya karena yang sedang disadari setiyo adalah Allah. dia sedang menyadari bahwa setiyo itu tidak ada yang ada hanyalah Allah…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *